by

Syiar Kamtibmas, Kapolres Enrekang Imbau Masyarakat Pedomani Surat Edaran Bupati

FAJAR.KORAN.CO.ID, ENREKANG — Terus melaksanakan program syiar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masjid-masjid, Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.IK, SH, MH, kembali melakukan syiar di Masjid Agung Enrekang Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Jumat (6/8/2021).

Ini merupakan salah satu agenda rutin Kapolres Enrekang untuk menjaga Kamtibmas serta mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, AKBP Andi Sinjaya memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada jemaah Masjid Agung Enrekang.

“Saat ini, seluruh dunia sedang dilanda pandemi covid-19. Untuk penyebaran covid-19, hampir seluruh Indonesia mengalami peningkatan, khususnya di Kabupaten Enrekang mengalami peningkatan yang sangat signifikan,” ungkap Kapolres Enrekang.

Menurutnya, Kabupaten Enrekang ditetapkan level 2, namun beberapa hari terakhir berdasarkan data Satgas saat ini, Enrekang masuk zona merah. Hal ini didasari dengan adanya peningkatan angka covid-19. Ini juga diiringi dengan peningkatan angka kematian terkonfirmasi covid-19.

“Dalam minggu ini, juga beberapa kali kami dari Satgas Covid-19, dengan berat hati memakamkan saudara-saudara kita yang ada di beberapa Kecamatan yang terkonfirmasi covid-19,” jelas Kapolres Andi Sinjaya.

Maka dari itu, pihaknya tak bosan-bosannya mengimbau kepada segenap warga dalam wilayah hukum Polres Enrekang, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kapolres Enrekang menegaskan, untuk penggunaan masker harus menggunakan dengan benar, tidak hanya menutup mulut tetapi juga hidung.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari covid-19. Menjaga kesehatan itu lebih penting, sebab kesehatan adalah hal yang paling mahal di dunia,” terang Andi Sinjaya.

Makanya, Kapolres Enrekang ini, meminta kesadaran dan kewaspadaan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker.

“Beberapa hari terakhir, kami dari Satgas Covid-19 melaksanakan Operasi Yustisi. Kemudian masih menemukan masyarakat yang melaksanakan kegiatan hajatan/pesta pernikahan yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Andi Sijaya.

Dia mencontohkan, masih banyak warga yang makan di tempat, panitia menyediakan prasmanan, serta banyak yang tidak menggunakan masker, maupun tidak menjaga jarak.

News Feed