oleh

Tiga Ormas Launcing “Kotak Berbagi” untuk Bantu UMKM

-Politik, UMKM-155 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Tiga ormas masing-masing Indonesia Islamic youth Economic Forum (Isyef) Sulsel, Bank Syariah Indonesia (BSI) Muda dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur, ini melaunching program “Kotak Berbagi” di Masjid Darul Muttaqin, Minasaupa, Kota Makassar, Jumat (6/8).

Kotak Berbagi merupakan kegiatan sosial bertujuan untuk memberdayakan UMKM dan membantu masjid di masa pandemi Covid 19.

Ketua ISYEF Sulsel, dr. Fadli Ananda menyatakan gerakan kotak berbagi adalah program yang diadakan serentak se-Indonesia, dengan membeli nasi kotak pedagang UMKM dengan harga normal.

“Kemudian, kita menjualnya ke lingkungan sekitar masjid dengan harga hanya Rp.2000 yang kemudian hasilnya di donasikan ke masjid,” ungkap Fadli.

Hal ini dilakukan untuk menggerakkan roda perekonomian UMKM yang banyak terdampak akibat pandemi.

Sementara Ketua HMI Cabang Maktim, drg. Ardiansyah mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat rutin dilaksanakan tiap hari Jumat dengan mengambil lokasi berbeda. Diharapkan kegiatan ini dapat jadi inspirasi anak muda yang lain untuk bergerak di daerahnya masing-masing dalam upaya membantu UMKM selama pandemi ini. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed