by

Vaksinasi Koopsau III Menyasar Warga yang Rentan Terdampak Covid-19

-Event, Fin-161 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, BIAK –- Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., memerintahkan Satuan Tugas Covid-19 Koopsau III agar terus gencar melakukan serbuan vaksinasi.

Kali ini, diperintahkan menyasar masyarakat umum, khususnya warga yang rentan terdampak Covid-19 yaitu warga yang setiap hari berada dan bekerja di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.  

Besamaan dengan ini, serbuan vaksinasi Koopsau III kembali dilakukan di supermarket terbesar di kota Biak, dengan sasaran para karyawan dan pengunjung serta masyarakat umum, bertempat di area pelataran parkir Mall Hadi di pusat Kota Biak Numfor, Kamis (5/8).

Kegiatan vaksinasi yang sudah  dimulai sejak pagi hari terlihat banyak dikunjungi warga yang ingin vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua.  Para tenaga kesehatan dari Makoopsau III dan RSAU Lanud Manuhua terlihat semangat melayani masyarakat yang terus berdatangan di pelataran parkir Mall Hadi. 

Dari hasil vaksinasi gratis di Mall Hadi hari ini tercatat sebanyak 300 orang warga yang sudah tervaksin, dengan perincian untuk dosis pertama sebanyak 37 dan dosis kedua sebanyak 263 orang.

Menyikapi animo masyarakat yang tinggi ini, General Manager Mall Hadi, Bertho C.N. Hutapea mengucapkan terimakasih kepada Koopsau III yang telah bekerjasama melalui “Hadi peduli” untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat Biak Numfor sesuai dengan Program Pemerintah untuk seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dengan mudah dan gratis di Mall Hadi ini.

“Kami selalu menghimbau masyarakat atau pelanggan kami melalui media sosial untuk terus ketat menjaga protokol kesehatan ketika berkunjung ke Mall Hadi, dan untuk kenyamanan pelanggan,”  jelas Bertho Hutapea.

Diakuinya, pihaknya selalu melakukan penyemprotan disinfektan seluruh area mall. “Kami juga menyediakan hand sanitizer dan mulai dari gerbang masuk karyawan kami selalu menghimbau pengunjung agar selalu menjaga social distancing, tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” pungkas Bertho. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed