by

Lanud Marthen Indey Wamena Kerja Bakti, Sambut HUT RI Ke-76

-Event, Fin-166 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, WAMENA — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Marthen Indey, Wamena Papua, melaksanakan kegiatan kerja bakti, Sabtu (7/8).

Kerja bakti dengan sasaran pengecoran jalan protokol Bandara Wamena, yang saat ini kondisinya sudah mulai rusak dan  banyak berlobang.

Sekadar diketahui, akibat cuaca hujan dan kondisi tanah yang labil, jalan utama menuju Bandara Wamena, di beberapa titik ruas jalan, terlihat kondisinya banyak berlobang terutama akses jalan menuju Apron Cargo, di samping gedung Mako Lanud Marthen Indey.

Melihat kondisi jalan tersebut yang sangat berpotensi kecelakaan bagi pengguna jalan, terutama sepeda motor dan kendaraan roda empat, maka Komandan Lanud Marthen Indey, Letkol Pnb Pandu Adisubrata,   berinisiatif memperbaiki jalan tersebut.

“Kami melakukan pengecoran beberapa titik ruas jalan yang berlobang dan sudah tidak datar lagi, karena sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Meskipun hari ini libur, namun kami kerahkan semua kekuatan prajurit yang ada, dibantu masyarakat sekitar, untuk melakukan pengecoran jalan yang berlobang,” jelas Danlanud, Letkol Pnb Pandu Adisubrata.

Diakui Danlanud Marthen Indey ini, berkat semangat dan kerja keras semua pihak yang terlibat, kondisi jalan menuju Apron Cargo Bandara Wamena, sudah bagus dan rata.

“Beberapa titik lobang yang menganga di ruas jalan, sudah kita tutup dengen semen cor. Saat ini sudah bisa dinyatakan aman buat pengguna jalan,” pungkas Letkol Pandu. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed