by

P2KMB Unhas Fasilitasi Layanan Vaksinasi untuk Mahasiswa Baru

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bagian dalam proses upacara penyambutan mahasiswa baru yang dikemas melalui Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB), Universitas Hasanuddin menghadirkan layanan vaksinasi bagi mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2021/2022. Layanan vaksinasi secara simbolis berlangsung di Pelaturan Gedung Baruga A.P Pettarani Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (9/8).

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., berkesempatan melihat secara langsung beberapa mahasiswa baru yang menerima vaksinasi. “Sekiranya mahasiswa baru yang belum menerima vaksin, bisa segera melakukan vaksinasi sebagai bentuk perlindungan dan berkontribusi untuk mendukung program percepatan pemerintah dalam membentuk herd immunity,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menambahkan, layanan vaksinasi merupakan salah satu langkah yang diambil untuk melakukan pengendalian Covid-19. Olehnya itu, diharapkan agar seluruh mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari sivitas akademika Unhas mampu memberikan kontribusinya untuk upaya pencegahan penyebaran virus melalui vaksin.

Prof. Dwia juga melakukan dialog singkat dengan mahasiswa baru yang menerima vaksin. Dia berpesan agar dapat mengajak atau memberikan edukasi kepada orang sekitar untuk berani divaksin. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed