oleh

Yayasan Ammirul Ummah dan Imancare salurkan 20.000 Al-Qur’an untuk Sulsel

-Event, Sulsel-328 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Imancare bekerja sama dengan Yayasan Ammirul Ummah menyalurkan Al-Quran untuk masyarakat Sulawesi Selatan sebanyak 20.000 Al-Qur’an, Minggu (8/8).

Kegiatan diawali dengan Opening Ceremony yang diadakan secara hybrid. Kegiatan dan pengisi acara dihadirkan langsung di Kota Makassar, sedangkan untuk para peserta hadir dari tempat masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mematuhi aturan pemerintah akan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga acara Opening Ceremony dilakukan secara daring dan luring.

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Sulsel, Ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Sulsel, hingga ulama kondang kenamaan, Ustadz Fakhrurrozi Anshar sebagai pengisi acara tabligh akbar.

Direktur Yayasan Amirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi menyampaikan, maksud dan tujuan dilangsungkannya program penyaluran Al-Qur’an ini. “Kehadiran kami di sini untuk bisa menyampaikan Amanah dari pada donatur-donatur yang telah mewakafkan Al-Qur’an kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan juga ini menjadi kesempatan memperluas ladang amal kita sama-sama,” ujar Irfan.

Dalam penyaluran Al-Qur’an Imancare selaku mitra utama akan bekerja sama berbagai lembaga-lembaga mitra sebagai penyalur ke penerima manfaat. “Besar harapan Al-Qur’an ini bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan bisa memberi kebermanfaatan,” tambah Irfan.

Diketahui, tak kurang dari 30 lembaga mitra penyalur ikut terlibat dalam program ini.

Sebelumnya, Ketua IKADI Sulsel, Ust Muchlis Bakry juga menyampaikan kebahagiannya terkait program penyaluran Al-Qur’an ini. “Kehadiran YAU dan Imancare membawa kebaikan dan membawa satu keberkahan khususnya kepada umat islam yang ada di Sulawesi selatan. Karena sesungguhnya Al-Qur’an merupakan cahaya Allah SWT, dan pedoman untuk bisa menelusuri jalan-Nya.”

Salah satu rangkaian dari acara opening ini ialah tablih akbar yang diisi oleh Ustadz Fakhrurrozi Anshari. Ulama kondang asal Bugis yang dikenal dengan ceramah-ceramahnya yang ringan dan inspiratif. Tak pelak banyak anak-anak muda yang menggandrungi beliau karena isi ceramahnya.

Selain mengisi tabligh akbar, dia juga melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian kegiatan penyaluran Al-Quran di Sulawesi selatan. Agenda ini juga sekaligus menandai bahwa Al-Qur’an akan segera disebar ke seluruh pelosok Sulawesi selatan. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed