by

TP PKK Takalar Aksi Bersih-bersih di Pantai Jamarang

FAJARKORAN.CO.ID, TAKALAR — Rapat rutin tim penggerak PKK tingkat kabupaten, Kecamatan, desa dan kelurahan dirangkaikan dengan penanaman tanaman hias dam bersih pantai berlangsung di Pantai Jamarang, Kecamatan Galesong Utara, Kab.Takalar Selasa (10/8/2021) bertepatan dengan 1 Muharram 1443 Tahun Hijriah.

Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si memandu langsung prosesi penamanan serta aksi bersih-bersih pantai yang diawali dengan senam bersama tersebut.

Rapat rutin digelar setiap bulan sebagai sarana bersilaturrahmi, juga menjadi ajang koordimasi dan evaluasi program kerja yang telah disusun serta untuk kapasitas para pengurus dan kader PKK.

Dalam kesempatan ini Hj.Irma mengatakan bahwa selain menggerakkan partisipasi masyarakat, TP PKK memiliki peran membina, mengadvokasi dan mendampingi masyarakat. Karena itu para ketua TP PKK hendaknya hadir di masyarakat umtuk memberikan keteladanan dan memberikan solusi bagi permasalahan yg muncul di masyarakat.

Khusus di masa pandemi, persoalan utama masyarakat adalah adaptasi new normal yang belum tuntas. Kita bisa terus beraktivitas, bekerja, berkarya tapi protokol kesehatan harus ditegakkan khususnya yampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya pengendalian covid 19 krn sampah yg berserakan adalah sumber penyakit baik itu covid atau penyakit lainnya. Jika kita sakit maka tentu covid 19 itu akan lebih mudah berkembangbiak dalam tubuh kita, akhirnya memperparah gejala covidnya, imbuhnya.

Untuk mendukung program Pak Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta SPt, MM yaitu, program Takalar menuju zero waste, para ketua TP PKK sekabupaten Takalar dan pengurus TP PKK kabupaten melakukan aksi bersih bersih pantai dan menanam kembang. TP PKK Kab.Takalar diminta meniru prilaku lebah, mereka terbang untuk mengisap sari tanaman (yang manis), mereka pun menghasilkan madu ( yang manis), jadi kemanapun PKK bergerak maka disitu ada ilmu dan pengalaman yg diserap dan pada saat yang sama meninggalkan kebaikan pada masyarakat ,” papar Hj. Irma.

Hadir juga Camat Amran Torada, S.Sos dan berharap sinergitas terus terjalin antara Pemkab Takalar dengan tim penggerak PKK.

News Feed