by

Di Hadapan Mahasiswa Baru FEB Unhas, Asdep Kemenko Perekonomian RI Paparkan Pemulihan Ekonomi

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Acara yang menghadirkan Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Daya Saing Ekonomi, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ichsan Zulkarnaen, SE., M.Sc., Ph.D.

Mengawali kegiatan, Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Rahman Kadir, SE., M.Si., CIPM., CWM., menyambut hangat para mahasiswa baru FEB Unhas. Beliau mengatakan, bergabung menjadi bagian dari FEB sangatlah tepat, mengingat berbagai capaian dan prestasi serta sarana prasarana pembelajaran yang tersedia guna mendukung pengembangan kualitas mahasiswa.

Lebih lanjut, Prof. Rahman juga berpesan agar para mahasiswa baru bisa mematuhi berbagai peraturan dan kode etik kampus. Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan agar sekiranya mahasiswa baru dapat mengikuti proses pembelajaran dengan sebaik mungkin.

“Kami berharap, seluruh rangkaian proses penerimaan mahasiswa baru dapat diikuti dengan baik. Seyogyanya, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan secara meluas tentang Fakultas hingga prodi. Dengan demikian, kedepan tidak kesulitan lagi selama menjalankan aktivitas akademik,” ungkap Prof. Kadir.

Di hadapan mahasiswa baru, Asdep Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kemeko Perekonomian, Ichsan Zulkarnaen, memaparkan tentang “Kembali ke Jalur Pemulihan Ekonomi”.

 Ichsan memaparkan tentang kondisi perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19 beserta tantangan dan peluang yang dihadapi kedepan. Dirinya juga memberikan motivasi dan semangat sebagai calon ekonom untuk kemudian menghadapi tantangan ekonomi nasional maupun global.

Pada P2KMB tingkat Fakultas, sejumlah materi diberikan kepada para mahasiswa baru seperti pengenalan tentang sejarah, sumber daya manusia, sarana prasarana hingga lembaga kemahasiswaan. Dengan demikian, dapat membantu proses adaptasi mahasiswa baru dengan dunia kampus. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed