by

Fakultas Ilmu Budaya Unhas Dorong Mahasiswa Baru Berintegritas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Penerimaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (P2KMB) Universitas Hasanuddin pada Fakultas Ilmu Budaya memberikan gambaran pada mahasiswa baru terkait Perkembangan dan Tantangan Ilmu Budaya Indonesia.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas di Aula Prof. Matuladda dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Kegiatan resmi dibuka Dekan FIB Unhas Prof Dr. Akin Duli, M.A. Turut hadir para ketua Departemen, Wakil Dekan, dan sembilan orang perwakilan orang tua mahasiswa, serta perwakilan mahasiwa setiap departemen dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Prof. Akin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atas kepercayaannya kepada FIB Unhas sebagai tempat studi anaknya. FIB sebagai rumah kebudayaan dengan berbagai sarana dan prasarana menerima 468 mahasiswa baru melalui proses seleksi ketat. 

Pada kegiatan ini, secara simbolis orang tua dan mahasiswa menandatangani pakta integritas. Setelahnya, penyerahan secara simbolis nama dan jumlah mahasiswa baru setiap departemen.

Kegiatan juga diisi penyampaian materi tentang gambaran umum visi misi dekan, pengenalan bidang akademik, pengenalan fasilitas, sumber daya dan keuangan, pengenalan bidang kemahasiswaan dan alumni.

Kuliah umum menjadi salah satu agenda dalam P2KMB FIB Unhas. Hadir sebagai narasumber Wahyudin yang merupakan dosen Jurusan Sastra Prancis dam kandidat doktor dari Sarbone Universitas Prancis. Dirinya menjelaskan tentang perkembangan dan tantangan ilmu budaya. Mahasiswa baru diharapkan melakukan terobosan baru dan mengembangkan serta mempertahankan kebudayaan pada masa mendatang.

Rincian Jumlah Mahasiswa Setiap Prodi

1. Sastra Indonesia : 48 Orang

2. Sastra Inggris :  91 Orang

3. Sastra Daerah :  42 Orang

4. Sastra Asia Barat : 47 Orang

5. Sastra Jepang : 51 Orang

6. Sastra Prancis : 38 Orang

7. Ilmu Sejarah :  53 Orang

8. Ilmu Arkeologi : 48 Orang

9. Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok :  50 Orang. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed