by

Fakultas MIPA Unhas Sambut 637 Mahasiswa Baru secara Virtual

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) menyelenggarakan acara penyambutan bagi 637 mahasiswa baru melalui Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) tingkat Fakultas. Berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Dekan Fakultas MIPA Unhas, Dr. Eng. Amiruddin, S.Si., M.Si., menyambut hangat kepada seluruh mahasiswa baru MIPA Unhas. Beliau berpesan bahwa mahasiswa baru merupakan figur-figur pilihan yang telah bersaing ketat hingga akhirnya dapat bergabung menjadi keluarga besar Unhas.

Lebih lanjut, Dr. Amiruddin menjelaskan sebanyak 7,7% calon mahasiswa MIPA (kebanyakan dari Jalur Mandiri) yang tidak melakukan proses registrasi ulang, hingga dinyatakan gugur. Beliau berpesan kepada para mahasiswa baru untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Unhas.

“Kalian harus perjuangkan kesempatan ini sampai mendapatkan gelar sarjana sains. Pilihan yang tepat telah bergabung di Fakultas MIPA sebagai salah satu fakultas terbaik di Unhas bahkan di Indonesia. Tidak jarang, Fakultas MIPA menjadi model pengembangan tridarma untuk fakultas lain.  Semoga kalian bisa menjadi insan cendekia berkarakter,” jelas Dr. Amiruddin.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan gambaran singkat tentang kegiatan P2KMB Fakultas MIPA Unhas, seperti pemberian materi tentang proses pembelajaran daring, Bela Negara hingga penjelasan tentang sejarah fakultas dan berbagai lembaga kemahasiswaan serta sarana prasarana yang tersedia.

Melalui P2KMB ditingkat Fakultas, Dr. Amiruddin berharap para mahasiswa baru bisa semakin mengenal lebih dalam tentang Unhas maupun FMipa baik dari aspek regulasi, kode etik hingga berbagai fasilitas pembelajaran. Dengan demikian, mahasiswa baru bisa mengikuti dengan baik proses pembelajaran serta aktivitas akademik lainnya di Fakultas.

Rincian Jumlah Mahasiswa Per Prodi

1. Prodi Matematika : 69 Orang

2. Prodi Sistem Informasi : 88 Orang

3. Prodi Aktuaria : 55 Orang

4. Prodi Statistika : 88 Orang

5. Prodi Fisika : 73 Orang

6. Prodi Geofisika : 78 Orang

7. Prodi  Kimia : 95 Orang

News Feed