by

Para Vaksinator Apresiasi Kinerja Unhas dalam Penyelenggaraan Vaksinasi

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin menggelar vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum, yang sebelumnya telah menerima dosis pertama pada bulan Juli 2021 lalu. Vaksinasi dosis kedua mulai berlangsung, di GOR JK Arenatorium, kampus Unhas Tamalanrea, Selasa (10/8).

Para vaksinator yang berasal dari beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit mengapresiasi kinerja dan peran Unhas dalam menyelenggarakan layanan vaksinasi kepada masyarakat.

Nismala Dewi yang merupakan salah satu tim Vaksinator dari Puskesmas Mamajang mengatakan Puskesmas Mamajang sudah berkolaborasi dan ikut serta dalam kegiatan vaksinasi Unhas sejak awal.

“Unhas sangat memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi massal. Kami terbantu, karena semua sasaran vaksin dapat tercapai dengan baik. Sejauh ini tidak ada kendala yang kami hadapi,” jelas Dewi.

Hal serupa juga disampaikan oleh M. Jusran, vaksinator dari Puskesmas Jongaya. Dirinya mengatakan, Unhas telah memberikan fasilitas yang sangat bagus dalam pelayanan vaksinasi. Kontribusi dan kepedulian Unhas bersama para tenaga medis akan berdampak pada tercapainya target yang diharapkan oleh Pemerintah agar semua lapisan masyarakat bisa menerima vaksin. Meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi, namun berkat respon proaktif Unhas, semua kendala tersebut dapat teratasi dan tidak memberikan dampak signifikan pada proses vaksinasi.

Bentuk dukungan juga diungkapkan oleh mahasiswa, salah satunya oleh Sakiana Niswar. Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas angkatan 2019 ini mengatakan vaksinasi Unhas sangat membantu para mahasiswa untuk menerima vaksin. Dirinya berharap, proses pembelajaran tatap muka dapat segera berlangsung kembali.

Sebelumnya, Unhas telah menyelenggarakan Vaksinasi dosis pertama kepada mahasiswa dan alumni pada Selasa (13/07) hingga Kamis (15/07) lalu dengan target 20.000 peserta. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi Unhas dengan berbagai pihak terkait seperti Ikatan Alumni Unhas dan Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Untuk layanan vaksinasi dosis kedua, dijadwalkan akan kembali berlangsung pada Kamis (12/8) hingga Jumat (13/8). (rls/mukhlis/fajar)

News Feed