by

Wakasau: Kunci Kebahagiaan Hidup adalah Bersyukur, Ikhlas, Sabar, dan Berprasangka Baik

-Event, Fin-71 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, CILANGKAP — Kunci kebahagiaan dalam hidup adalah bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu senantiasa ikhlas, sabar, senang, nyaman, aman, damai, dan berprasangka baik kepada setiap orang juga akan menambah kebahagiaan orang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., saat memberikan ceramah pembekalan kepada ribuan prajurit Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) di seluruh Indonesia.

Ceramah dalam rangka peringatan ke-58 HUT Wara dilaksanakan secara daring, bertempat di Gedung I.G. Dewanto, Selasa (10/8/2021).

“Hidup bahagia tidak harus memiliki segalanya. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjadi bahagia. Bersyukur adalah salah satunya, karena dengan bersyukur manusia akan kaya hati, dan disinilah manusia akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa,” terang Wakasau.

Makanya, Wakasau mengimbau kepada segenap prajurit Wara, jangan pernah membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. “Karena, baik bagi orang lain belum tentu baik untuk diri kita,” ungkapnya.

Wakasau juga mengharapkan kepada seluruh Wara se-Indonesia untuk selalu menjaga pikiran, perkataan, dan perbuatan, karena akan menjadi kebiasaan yang akan membentuk karakter dan nasib seseorang.

Di ahhir ceramahnya, Wakasau menyampaikan kunci untuk membangun keluarga yang bahahia adalah berkomitmen, saling mencintai, komunikasi, saling menghargai, kebersamaan, dan saling terbuka.

Hadir secara langsung Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., Marsma TNI Reki Irene Lumne, Marsma TNI Veronika Tig Noerharjani, dan Marsma TNI Evi Zuraida, serta para Pamen Wara Kotama. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed