by

311 Mahasiswa Baru Peternakan Unhas Terima Materi Pengenalan Fakultas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) Fakultas Peternakan (Fapet) Unhas diikuti 311 mahasiswa baru. Pemberian materi dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Ketua Panitia Pelaksana M. Fadhlirrahman Latief melaporkan Fakultas Peternakan menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 yang terdiri dari 277 mahasiswa Prodi S1 Peternakan, 15 mahasiswa Prodi Agirbisnis Peternakan dan 19 mahasiswa Program Vokasi D-IV Teknologi Produksi Ternak

Kegiatan P2KMB secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan UNHAS Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc. IPU ASEAN Eng. Dalam sambutanya Prof. Lellah  menyampaikan seluruh proses pembelajaran ditunjang dengan sarana prasana yang memadai, salah satunya laboratorium lapangan Maiwa Breeding Center (MBC) sebagai pusat pembibitan ternak yang berlokasi di Kabupaten Barru, Enrekang, dan Soppeng.

Selain itu, kita juga memiliki Closed House System yang merupakan sarana teaching farm modern dengan kapasitas 20.000 ternak untuk satu periode. Seluruh fasilitas yang kami miliki sangat menunjang pembelajaran di lapangan ” jelas Prof. Lellah.

Kegiatan P2KMB Fakultas Peternakan diisi dengan pengenalan materi akademik dan peraturan akademik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (Prof. Dr. Ir. Muhammad Yusuf, S.Pt., IPU), pengenalan organisasi dan sarana prasarana oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumberdaya (Prof. Dr. Ir. Sitti Nurani Sirajuddin, S.Pt, M.Si. IPU), tata tertib kehidupan kampus, kode etik mahasiswa, dan kegiatan kemahasiswaan dan Ormawa oleh Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu, M.Si, IPU, ASEAN Eng (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan).

Pada sesi siang, kegiatan diisi pengenalan program studi, SKS, lama studi, pengenalan sistem informasi akademik, penasehat akademik, dan tugas-tugas akademik oleh Ketua Program Studi Peternakan (Dr. Ir. Muh. Ridwan, S.Pt, M.Si) dan Ketua Prodi Vokasi yaitu Dr. Ir. Zulkharnaim, M.Si. IPM. Kemudian, pengisian KRS onlne dipandu oleh Kasubag Akademik (Rustam, S.Sos).

Adapun sesi alumni yang membawakan materi success story Alumni Fakultas Peternakan oleh Dr. Ir. Fery Fahruddin, M.Sc. IPU (Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian Kementerian Pertanian RI). Ifa Nahrifa Hanafi, S.Pt., M.Si, M.Sc.Agr (PNS Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel yang sedang studi di Australia), dan Peterson Mollet, S.Pt, M.Sc (Pengusaha Ayam dan Pakan di Kalimantan).

News Feed