by

Fakultas Farmasi Unhas Dorong Mahasiswa Baru agar Selesai Tepat Waktu

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin  menyelenggarakan acara penyambutan mahasiswa baru melalui program Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB). Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara langsung pada kanal YouTube Farmasi, Selasa (10/8).

Dekan Farmasi Unhas Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., menyambut hangat kepada seluruh mahasiswa baru Farmasi Unhas. Menurutnya, mahasiswa baru Farmasi Unhas merupakan insan-insan pilihan yang telah lolos seleksi.

Lebih lanjut, Prof. Subehan mengatakan agar mahasiswa baru dapat membuat konsep pembelajaran jangka panjang yang bermanfaat untuk membantu penyelesaian studi tepat waktu.

“Sebagai mahasiswa baru, perencanaan yang matang dibutuhkan untuk membantu agar seluruh proses akademik berjalan lancar. Setelah mendapat gelar sarjana, akan ada lanjutan untuk profesi dan jenjang akademik lainnya yang mampu mengembangakn keilmuan mahasiswa,” jelas Prof. Subehan.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan gambaran singkat tentang kegiatan P2KMB Farmasi Unhas seperti pemberian materi tentang proses pembelajaran daring, Bela Negara hingga penjelasan tentang sejarah fakultas dan berbagai lembaga kemahasiswaan serta sarana prasarana yang tersedia.

Melalui P2KMB ditingkat Fakultas, Prof. Subehan berharap para mahasiswa baru bisa semakin mengenal lebih dalam tentang Unhas maupun Farmasi baik dari aspek regulasi, kode etik hingga berbagai fasilitas pembelajaran. Dengan demikian, mahasiswa baru bisa mengikuti dengan baik proses pembelajaran serta aktivitas akademik lainnya di Fakultas. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed