by

Fakultas Kedokteran Unhas Kenalkan ClinicalKey untuk Mahasiswa Baru

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin telah mengikuti pembukaan Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) pada tingkat fakultas Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (10/8).

Sebanyak 477 mahasiswa baru yang berasal dari 3 Prodi yakni Prodi Sarjana Kedokteran, Prodi Kedokteran Hewan, dan Prodi Psikologi.

Turut hadir Dekan FK Unhas Prof. dr. Budu, Ph.D,. Sp.M(K), M.Med.Ed, bersama Ketua Senat Akademik FK Unhas, Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK.(K)., FINSDV. Hadir pula para pimpinan departemen, bagian, dan dosen di lingkup FK Unhas.

Mengawali kegiatan, Prof. Budu, menyambut kedatangan mahasiswa baru FK Unhas, yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus dalam mengharumkan nama FK dan Unhas.

“Saya harap angkatan 2021 tetap semangat walaupun kita masih di era pandemi. P2KMB ini merupakan awal yang akan menentukan kehidupan kalian beberapa tahun kedepannya,” jelas Prof. Budu.

Prof. Budu juga memaparkan profil, sejarah, visi dan berbagai prestasi yang telah di capai oleh mahasiswa FK Unhas dari berbagai program studi.

Kegiatan P2KMB FK Unhas pada sesi terakhir diisi oleh materi metode pengisian ClinicalKey dan juga akses ke masing-masing akun protal akademik mahasiswa serta pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unhas.

ClinicalKey merupakan smart source engine database yang berisi berbagai literatur dalam bidang kedokteran, baik jurnal, buku, uji coba klinik, dan lain-lain.  Instrumen ini sangat penting dan berguna bagi mahasiswa yang mempelajari bidang medis dan kedokteran.

Hari ini, Kamis (12/8) mahasiswa baru FK Unhas mengikuti materi pengenalan departemen pada masing-masing program studi. Pada kesempatan ini juga diisi pemaparan organisasi kemahasiswaan tingkat program studi. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed