by

LAM-PTKes Visitasi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan Asesmen Lapangan Daring (ALD) berupa visitasi dalam rangka akreditasi program Pendidikan Profesi Dokter Gigi (PPDG) pada Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (12/8).

Turut hadir Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)) beserta jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas. Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes yakni Prof. drg. Titiek Berniyanti., M.Kes., Prof. Dr. drg. Regina TC. Tandelilin, M.Sc., dan Dr. drg. Haris Nasutianto, M.Kes., Sp.RKG (K).

Mengawali kegiatan, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin dalam sambutannya menjelaskan proses visitasi menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas melalui saran dan masukan dari pihak eksternal.

“Berbagai langkah proaktif terus kami lakukan agar peningkatan mutu pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Visitasi menjadi hal penting untuk dilakukan, agar kedepannya berbagai saran dan masukan yang diterima bisa diimplementasikan untuk mengoptimalkan kualitas,” jelas drg. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut hangat para assesor yang melakukan visitasi secara daring. Kegiatan akreditasi merupakan hal yang sangat dinantikan, karena menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu Unhas. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Unhas terus melakukan pembenahan dalam berbagai aspek salah satunya dalam hal akademik melalui program akreditasi, mendorong dan memberikan dukungan bagi prodi untuk mengembangkan diri.

“Unhas secara berkelanjutan menerapkan sistem penjaminan mutu internal untuk memastikan kualitas secara terstruktur. FKG menjadi salah satu fakultas yang memiliki kontribusi besar dalam pengembangan Unhas. Dengan adanya visitasi ini, kami menyakini semakin mendorong kualitas FKG kedepan,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, beliau menambahkan pengembangan prodi pada tingkat spesialis, magister, maupun doktor merupakan bentuk keterlibatan dan peran Unhas untuk bersama-sama mempersiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas. FKG Unhas secara aktif melakukan kolaborasi dengan berbagai mitra, baik nasional maupun internasional.

News Feed