oleh

Prof Budu Mendaftarkan Diri sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Panitia Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin menerima kehadiran Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.Med.Ed), sebagai pendaftar Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Panitia menerima berkas pendaftar pada Kamis (12/8) pukul 09.00 Wita di Ruang Rapat A, Lt. 4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassr.

Prof. Budu yang kini menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Unhas turut didampingi oleh beberapa guru besar dan pendukung. P2R sebelumnya telah menegaskan perlunya pembatasan jumlah pengantar, mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung.  Kehadirannya diterima langsung oleh Ketua P2R, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, MH, beserta jajaran panitia pemilihan dari Majelis Wali Amanat Unhas.

Prosesi penerimaan pendaftaran dipandu oleh Sekretaris Universitas, yang juga sebagai anggota P2R, Prof. Dr. Ir. H. Nasaruddin Salam, MT.  Dalam pengantarnya, Prof. Nasaruddin mengucapkan apresiasi atas kehadiran Prof Budu sebagai pendaftar kedua sebagai bakal calon Rektor Unhas Periode 2022-2026.

“Pendaftaran merupakan bagian dari serangkaian proses pemilihan Rektor Unhas. Kehadiran Prof. Budu sudah menunjukkan keseriusan dan komitmen untuk membawa Unhas lebih baik kedepan jika berhasil lolos dalam setiap tahapan seleksi yang nantinya dilaksanakan,” jelas Prof. Nasaruddin.

Penerimaan pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026 diawali dengan penyerahan berkas-berkas pendaftaran. P2R kemudian memeriksa kelengkapan berkas yang diserahkan. Setelah berkas pendaftaran dinilai lengkap dan memenuhi syarat, P2R kemudian menyerahkan tanda terima berkas kepada pihak pendaftar.

Dalam sambutan singkatnya, Prof. Budu menyampaikan kehadirannya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Periode 2022-2026 didasarkan oleh niat tulus untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada Unhas. Olehnya itu, beliau menyatakan kesiapan untuk mengikuti berbagai rangkaian proses seleksi yang hendak dilaksanakan.

“Kehadiran saya pada hari ini merupakan wujud keseriusan dan kesungguhan untuk berkontribusi dalam pengembangan Unhas. In syaa Allah saya siap mengemban amanah jika diberikan kesempatan,” ungkap Prof. Budu.

Penyerahan berkas pendaftaran Bakal Calon Rektor Unhas oleh Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M (K)., M.Med.Ed., berlangsung lancar. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed