oleh

Tanggapan Mahasiswa dan Alumni untuk Penyelenggaraan Vaksinasi Dosis Dua Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa dan alumni. Kegiatan berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 Wita sejak Selasa (10/8) hingga Jumat (13/8) mendatang. Tidak sedikit mahasiswa dan alumni hadir dan antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua ini.

Akbar Azis alumni Fakultas Hukum angkatan 2006 yang merupakan salah satu peserta vaksinasi memberi tanggapannya. Keterlibatan Unhas menyediakan layanan vaksinasi sangat membantu mahasiswa dan alumni. Setelah melakukan vaksinasi dosis pertama di Unhas, dirinya kemudian bingung untuk melakukan vaksinasi dosis dua. Namun, sangat bersyukur Unhas kembali menghadirkan layanan vaksinasi dosis kedua.

“Saya sempat cek di Puskesmas dan ternyata terjadi kelangkaan pada beberapa daerah. Kemarin saya bingung untuk dosis keduanya. Akan tetapi, setelah melihat informasi di media sosial Unhas tentang vaksinaso, saya merasa terbantu dan terfasilitasi. Update kegiatan vaksinasi Unhas juga sangat cepat,” jelas Akbar.

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Yohana Vin Angelina, mahasiswa Unhas pada prodi Hukum Administrasi Negara angkatan 2017. Yohana mengatakan kebanggaan kepada Unhas yang terus berkontribusi untuk mendukung program pengendalian Covid-19. Dirinya mengatakan, layanan vaksinasi Unhas untuk dosis dua membantu dirinya, mengingat akses lokasi yang mudah dijangkau.

“Waktu vaksin dosis pertama juga di Unhas dan alhamdulillah tidak ada gejala yang dirasakan. Cuman pegal di tangan, tapi cepat pulih kembali. Terima kasih kepada Unhas yang sudah memberikan fasilitas ini kepada mahasiswa dan alumni,” ungkap Yohana.

Unhas telah menyelenggarakan Vaksinasi dosis pertama kepada mahasiswa dan alumni pada Selasa (13/7) hingga Kamis (15/7) lalu dengan target 20.000 peserta. Kegiatan vaksinasi terselenggara berkat kolaborasi Unhas dengan berbagai pihak terkait.

Untuk layanan vaksinasi dosis kedua, dijadwalkan akan kembali berlangsung pada Jumat (13/8) mendatang. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed