by

Gelar Pelantikan, LeDHaK FH-UH Tetap Eksis di Tengah Pandemi

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (LeDHaK FH-UH) menyelenggarakan kegiatan Pelantikan dan Kulturisasi Pengurus (Pilar). Berlangsung secara virtual melalui media zoom meetings. Telah ditetapkan pengurus baru LeDHaK FH UH, Jumat (13/8).

Ketua Panitia, Jeremy Syafa’at mengatakan pemilihan pengurus ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan meningkatkan kemampuan pengurus baru sebagai pemegang tanggung jawab terhadap kinerja organisasi.

“Jadi setiap tahunnya pengurus dilantik oleh perwakilan lembaga tinggi kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas, serta berbagai perwakilan organisasi debat hukum lingkup regional dan nasional lainnya,” ucapnya.

Kata Jeremi, Pilar merupakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, serta pengembangan       

ilmu dasar organisasi bagi pengurus baru.

Ketua Umum LeDHaK FH-UH periode sebelumnya, Andriansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Umum beserta jajaran kepengurusan yang baru.

Ia menitipkan pesan jika organisasi tersebut mesti dianggap sebagai keluarga. Ia tak ingin ada yang merasa asing di rumah sendiri.

“Saya ingin menyampaikan, LeDHaK tidak hanya dipikirkan saat berkegiatan, tapi LeDHaK harus dipikirkan setiap hari dan dalam mengurus  tidak selalu tentang suka, pasti ada dukanya. Kita harus jalani sebagai proses pembelajaran,” tutur Andri.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum LeDHaK FH-UH terpilih, Muhammad Nabil Zhafir mengungkapkan harapannya untuk kepengurusan berikutnya.

Ia mengaku akan terus membuat organisasi yang dipimpinnya bisa tetap.eksis berkarya dan berkegiatan di masa pandemi.

“Harapan saya dengan seluruh fasilitas yang ada kita bisa melaksanakan program kerja dan juga menimimalisasi kesalahan- kesalahan yang ada”.  tuturnya. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed