by

Dengan hits “Tetap Cinta”, Mark Pattie Bakal Jadi Idola Baru

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Musik Indonesia kedatangan penyanyi baru berdarah Ambon, Mark Pattie.  Namanya sedang hits lantaran membawakan lagu pop romantis berjudul “Tetap Cinta”.  Single ini buah karya pengarang lagu sekaligus produser dari Kariza Productions: Ria Prawiro.

Menurut Mark,  single “Tetap cinta” merupakan lagu kedua yang direkam dan dirilis ke pasaran. “Aku pernah merekam dan merilis lagu bernuansa RnB. Jadi boleh dibilang, single “Tetap Cinta“ menjadi karya pertama Mark yang lebih ‘dewasa’ dalam bermusik,” ujar Mark Pattie dalam wawancara daring, Jumat (13/8).

Nama Mark pertama kali didengar umum  pada tahun 2016, lewat ajang lomba nyanyi The Voice of Indonesia. Meski tak keluar sebagai pemenang, Mark gigih terus melanjutkan ambisi berkarier di dunia musik, salah satunya lewat lagu “Tetap Cinta”. 

“Makanya, aku merasa bersyukur banget dapat kepercayaan menyanyikan lagu ini  dari Mama Ria Prawiro,” ujar  Mark lagi. 

Dan Mark Pattie mengaku jujur “Tetap Cinta” merupakan adalah lagu yang menantang kemampuannya sebagai penyanyi.

“Biasanya aku membawakan lagu dan musik di genre R&B.  Jadi pas terima “Tetap Cinta”  yang berwarna pop, jadi semacam tantangan  buat aku  pribadi untuk bisa  keluar dari zona nyaman,” kata putra musisi Butje Pattie  ini.

Dalam pengamatan Mark, ada part khusus, yang membuat ia  sangat menyukai single “Tetap Cinta”. Yakni pada bagian lirik;detak jantungku tak berhenti,  jiwa pun aku berikan_

“Penggalan lirik ini maknanya sangat dalam. Menurutku  ini menggambarkan tentang apa itu kasih yang sesungguhnya!’ ungkap Mark.

Di luar itu, Mark memuji hasil  kerja  Ria Prawiro yang berkolaborasi dengan arranger Gihon Lahonda  dalam meramu musik. 

“Tetap Cinta”  terdengar  menjadi lagu  pop  yang keren  dan berkelas,  karena  ada unsur string  di dalamnya!” Mark memuji.

Secara keseluruhan, Mark mengaku puas dengan  edarnya single ini. Mulai dari rekaman, membuat video klip, dan kini menjalani promo radio yang mewajibkannya menjalani serangkaian wawancara. 

Mark mengaku jujur, semua proses itu  menjadi pengalaman pertama yang berharga untuk dirinya. “Aku belum pernah ketemu wartawan dan ditanya-tanya. Belum pernah bikin promosi tur radio seperti yang disusun Kariza Productions. Jujur, aku masih suka deg degan, kalau di tengah wawancara, tiba tiba diminta menyanyi,”  beber Mark tanpa malu.

News Feed