by

HMJ Matematika Fakultas MIPA UNM Pengkaderan ToT 2021

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR — Menjaga lembaga kemahasiswaan agar tetap eksis dan memiliki regenerasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar pengkaderan Training of Trainer (ToT) 2021, di Aula FMIPA UNM, 12 hingga 15 Agustus 2021.

Ketua Panitia, Akbar Waliyullah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ToT ini, untuk meningkatkan minat dan skill keorganisasian. Ini khusus bagi pengurus baru.

“ToT ini merupakan pengkaderan tingkat lanjut untuk mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM. Hadir sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan berpikir dan public speaking yang dimiliki Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM,” ungkap Akbar.

Diakui Akbar, diadakannya kegiatan ToT tersebut, dapat melahirkan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM lebih kreatif, percaya diri, dan berwawasan luas.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ Matematika, Asriadi mengakui, jika kegiatan ini merupakan salah satu program kerja, wajib diselenggarakan setiap tahun. Dirancang untuk meningkatkan skill dan kemampuan keorganisasian mahasiswa.

“Kegiatan ini tentunya bisa menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan dan memperdalam lagi pengetahuan dan keterampilan kita dalam berorganisasi,” jelas Asriadi.

Bahkan Asriadi menyebutkan, materi yang diajarkan selama empat hari, dibagi menjadi materi mengenal organisasi, tanggung jawab, serta kepemimpinan. “Kami berharap pengurus baru ini bisa mendapat ilmu dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Juga terpenting dapat menjadi generasi yang dapat membagakan Jurusan Matematika FMIPA-UNM,” imbuhnya.  (wis/mukhlis/fajar)

News Feed