by

Perseroda Bentuk Tim Terpadu Penanganan Kebakaran

-Bisnis, Fajar-164 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  —  Menanggapi niat baik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terhadap rencana pembangunan apartemen lorong yang akan dijadikan sebagai solusi pemukiman bagi warga yang terdampak akibat kebakaran di jalan Muhammad Tahir.

Pihak Perseroda dalam hal ini PT. SCI akan tetap mengacu pada Permendagri No 19 Tahun 2016 tentang pengelolaan barang milik daerah.

Direktur Utama PT. SCI, Yasir Mahmud menyampaikan, kebakaran tersebut menjadi duka bersama karena di tengah krisis ekonomi akibat pandemi covid yang berkepanjangan ini, masyarakat kehilangan bangunan tempat tinggal di atas tanah milik pemerintah.

Menurutnya, tanah tersebut adalah milik pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah diserahkan menjadi aset yang dipisahkan untuk dikelola Perseroda.

“Tentu pengelolaannya akan tetap mengacu pada asas hukum mengenai pemanfaatannya untuk menghindari adanya usur kerugian negara,” ungkap Yasir dalam siaran persnya, Minggu (15/8).

PIC Property PT. SCI, Akmal menyampaikan, sebagai lahan pemerintah, dalam waktu dekat ini akan dilakukan appraisal terhadap obyek lahan tersebut sesuai persetujuan Plt. Gubernur sebagai kuasa pengguna barang milik daerah guna menghindari penyalahgunaan kekuasaan dan wewenang.

Untuk penanganan secara lanjut akan mereka koordinasikan dengan badan pengelola keuangan dan aset pemerintah daerah, kemudian akan dibentuk tim terpadu dari semua unsur pemerintah propinsi yang berkoordinasi pemerintah kota untuk langkah tindak lanjut atas pemanfaatan dan langkah pembangunan yang akan ditempuh ke depannya. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed