by

Bupati Bone Selaku Ketua IKA FISIP Hadir dalam Kegiatan P2KMB Fisip Unhas

-Event, Iklan-136 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  —  Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si., hadir dalam acara penyambutan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin. Kehadiran Andi Fahsar juga dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) FISIP Unhas.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual pada Selasa (10/8) ini, resmi dibuka Dekan Fisip Unhas Prof. Dr. Armin, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa para mahasiswa baru beruntung bisa menjadi bagian dari keluarga besar Fisip Unhas dan mengalahkan ribuan pendaftar.

Lebih lanjut, Prof. Armin juga menjelaskan berbagai prestasi dan capaian Fisip Unhas. Beliau juga memberikan gambaran tentang capaian Unhas saat ini serta kegiatan akademik yang nantinya dilalui oleh para mahasiswa baru.

“FISIP didesain guna melahirkan generasi pemimpin dan mengisi struktur pemerintahan dan politik. Sehingga, sejak dini dipersiapkan para generasi penerus untuk mampu memimpin secara adil dan berkualitas,” jelas Prof. Armin.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Andi Fashar menyempatkan untuk menyapa para mahasiswa baru. Menurutnya, adalah suatu kehormatan dan kesempatan besar bisa menjadi bagian dari FISIP, dimana alumninya mempunyai kontribusi besar terhadap pembangunan. Beliau mengingatkan kepada para mahasiswa baru agar memberikan dan berkontribusi dengan baik selama menempuh pendidikan di FISIP Unhas.

Sebagai Ketua IKA, Andi Fahsar menekankan agar mahasiswa baru bisa membangun kolaborasi dan toleransi diantara sesama guna melahirkan nilai-nilai kebersamaan yang selama ini dipegang oleh FISIP.

“Kalian adalah energi yang besar bagi FISIP. Saya berharap dengan bergabungnya kalian sebagai keluarga besar dapat meningkatkan eksistensi FISIP melalui kontribusi dan komitmen besar dalam setiap hal positif. Untik itu, saya mengharapkan, kedepan IKA dan mahasiswa bisa saling mendukung satu dengan lainnya,” ungkap Andi Fashar.

P2KMB Fisip Unhas berlangsung lancar dengan beberapa pembekalan materi yang bertujuan untuk mendekatkan para mahasiswa baru terhadap dunia kampus. Sehingga, segala aktivitas akademik para mahasiswa baru dapat terlaksana secara baik. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed