oleh

Ilham Azikin dan Forkompinda Saksikan Sidang Tahunan MPR RI Secara Virtual

FAJARKORAN.CO.ID, BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin dan para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) duduk bersama mendengarkan Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (16/8).

Sidang Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI yang digelar sebagai laporan pertanggung jawaban kinerja presiden dan lembaga negara dalam melaksanakan ketertiban kepada bangsa.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasinya atas kerja keras komunitas masyarakat yang bersinergi dalam memerangi Covid-19.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan bahwa pandemi ini menjadi momen untuk memperbaiki diri dalam menghadapi tantangan masa depan.

“Kita diuji, diajar dan diasah, melalui pandemi dengan beban berat yang penuh resiko dan memaksa kita untuk menghadapinya. Sejak awal landemi, pihak Legislatif dan Eksekutif saling mendukung. Pemerintah bekerja keras untuk mengamankan kebutuhan pangan nasional, juga keadaan akses untuk vaksinasi bagi seluruh bangsa,” katanya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato RUU APBN tahun 2022, dan Nota Keuangan.

Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin juga menyampaikan beberapa langkah strategis untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantaeng yakni pelayanan vaksinasi di Mall Pelayanan Publik (MPP), pemberian bantuan sembako bagi yang menjalani isolasi mandiri, sosialisasi massif terkait protokol kesehatan dan vaksinasi ke masyarakat, serta rencana pengaktifan pusat isolasi terintegrasi di kawasan Pantai Marina.

“Kita saat ini terus berupaya menjalankan langkah – langkah strategis guna dalam penanganan Covid-19,” kata dia. (*)

News Feed