by

Kenalkan 32 UKM di Unhas Day, Prof Dwia: Wadah Salurkan Kreativitas Mahasiswa

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Mahasiswa Baru Universitas Hasanuddin diperkenalkan kepada 32 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkup Unhas. Acara perkenalan ini berlangsung melalui Unhas Day, sebagai rangkaian dari P2KMB.

Kegiatan yang bertajuk “Findings of Fascinating Future” berlangsung di Baruga AP Pettarani Unhas, dan terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube Unhas, Sabtu (14/8).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas Prof. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., dalam sambutannya menjelaskan UKM di Unhas hadir untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.  Mahasiswa dapat memilih berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diharapkan dapat mendukung kegiatan akademik.

“Kami senantiasa memberikan fasilitas untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa guna meningkatkan martabat almamater kampus Unhas,” jelas Prof. Arsunan.

Unhas Day secara resmi dibuka oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan walaupun beberapa kegiatan kampus masih dilaksanakan secara daring untuk menyesuaikan situasi pandemi saat ini, namun semoga tidak mengurangi semangat kebersamaan mahasiswa untuk berprestasi dalam mengembangkan minat bakat.

Hadirnya UKM di Unhas Day menjadi bagian terpenting untuk memperkenalkan prestasi mahasiswa secara non akademik. Semua mempunyai ketertarikan yang berbeda dan UKM hadir dalam berbagai bidang untuk menampung semua kreatifitas mahasiswa.

“Berseriuslah di UKM jangan jadikan keterlibatakan di UKM sebagai pengisi waktu luang. Tapi jadikan UKM sebagai media, tempat berlatih kemampuan kepimpinanan dan komunikasi,” tegas Prof. Dwia. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed