by

Dukung Go Green, Pelindo IV Tanam 1.000 Bibit Mangrove di MNP

KORANFAJAR. CO. ID, MAKASSAR — Wujud Komitmen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) dalam menciptakan pelabuhan hijau untuk mendukung program nasional Go Green, dituangkan dalam aksi penanaman 1.000 bibit mangrove di wilayah Makassar New Port (MNP), Senin (16 Agustus 2021).

Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi menuturkan, kegiatan dengan tema “Mangrove Tumbuh, Indonesia Hijau” yang juga melibatkan Universitas Hasanuddin Makassar ini adalah salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan untuk melindungi habitat laut dan menjaga keseimbangan ekosistem di sekitar MNP.

“Kegiatan ini juga adalah salah satu upaya Pelindo IV untuk meningkatkan kualitas udara segar dalam mendukung program Go Green Pemerintah,” kata Prasetyadi.

Dalam gelaran tersebut juga dilakukan penandatanganan Deklarasi Pantai Makassar Bersih oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Danlantamanl VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Beny Sukandari; Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Bambang Gunawan; Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Makassar, Ahmad Wahid; dan Dirut PT Pelindo IV, Prasetyadi.

Deklarasi itu juga tandatangani oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari; Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto; Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo; Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim; dan Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Pulubuhu.    

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, kegiatan tersebut telah tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh pihak Pelindo IV dan Unhas pada 18 Desember 2018 di Makassar.

Nota Kesepahaman itu bertujuan agar Pelindo IV dan Unhas dapat mewujudkan kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Dengan ruang lingkup Nota Kesepahaman yaitu melakukan inventarisasi kegiatan yang dapat dikerjasamakan, khususnya kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, termasuk penanaman mangrove ini,” kata Toto. (*)

News Feed