by

Gebyar 75.000 Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat, Unhas Kerja Sama Berbagai Pihak

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Dalam rangka mendukung percepatan terbentuknya herd immunity, Universitas Hasanuddin bersama Kalla Group, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Palang Merah Indonesia wilayah Makassar.

Juga Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin menyelenggarakan Gebyar 75.000 vaksin gratis bagi masyarakat. Berlangsung di JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (16/8). 

Mewakili Kalla Group, Muhammad Agus Priyanto selaku Ketua Pelaksanan menjelaskan untuk penyelenggaraan vaksinasi tersebut, kolaborasi bersama institusi pendidikan dalam hal ini Unhas merupakan yang pertama kalinya.

Agus Priyanto mengatakan, kontribusi Unhas dalam memberikan dukungan dan pelayanan vaksinasi sangat luar biasa. Meskipun, ada beberapa kendala yang dihadapi, akan tetapi semua dapat teratasi secara baik melalui komunikasi dan koordinasi dari berbagai pihak terlibat.

“Untuk kegiatan seperti ini dengan bekerja sama berbagai pihak swasta sudah seringkali terlaksana. Namun, untuk lembaga pendidikan, ini kali pertama dan menggandeng Unhas sebagai mitra. Kedepannya, akan kami perluas dengan institusi pendidikan lainnya di Makassar,” jelas Agus.

Tim Satgas Covid-19 Unhas Kalla Group, Mukhsin Tiabang menambahkan penyelenggaraan vaksinasi berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama, ada sekitar 1500-an peserta yang akan menerima vaksin. Ditargetkan 2.500-an peserta akan menerima vaksin selama dua hari kedepan. Sejauh ini, tidak ada hambatan selama pelaksanaan kegiatan. Warga dari berbagai daerah antusias hadir untuk mendapatkan vaksin.

Mewakili pihak Unhas, Direktur Komunikasi Ir. Suharman Hamzah mengatakan Unhas secara berkelanjutan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan Covid-19. Kolaborasi bersama Kalla Group  diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk mencegah penularan dan terbentuknya herd immunity.

“Ini adalah langkah bersama untuk pengendalian Covid-19. Unhas sendiri akan terus memberikan peran terbaiknya sesuai kapasitas yang dimiliki. Sehingga, pandemi ini bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan berbagai pihak,” ungkap Ir. Suharman. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed