by

Dua Prodi Raih Akreditasi Unggul Menjadi Kado Spesial Milad Rektor UMI

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, di hari milad atau Hari Ulang Tahun ((HUT)-nya, Rabu 18 Agustus 2021, mendapat kado spesial.

Kado tersebut, bukan dari siapa-siapa, dan juga bukan merupakan hadiah istimewa dari orang istimewa, melainkan kampus yang dipimpinnya, dua program studi (Prodi) meraih akreditasi unggul.

Dua program studi di UMI berhasil meraih akreditasi unggul sebagai standar akreditasi tertinggi institusi. Keduanya, Prodi Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum UMI, yang sebelumnya sudah akreditasi A. Lainnya, Prodi Ilmu Ekonomi Pembangunan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), yang juga sebelumnya sudah akreditasi A.

Dengan mendapatkannya akreditasi unggul terhadap dua prodi tersebut, UMI Makassar di bawah kepemimpinan Prof. H. Basri Modding, maka UMI mencatatkan diri sebagai perguruan tinggi yang produktif untuk meraih akreditasi program studi untuk Instrumen Suplemen Konversi (ISK).

Kepastian dua prodi favorit di UMI meraih akreditasi unggul ini, dapat dicek di laman resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah prodi S1 Ilmu ekonomi dan Pembangunan dan S1 Ilmu Hukum juga terakreditasi Unggul, barakallah ya Allah aamiin ya rabbal alamin,” ujar Prof Basri Modding.

Menurutnya, Akreditasi Unggul kedua prodi itu, merupakan kado spesial terbaik di hari terbaiknya ini. “Ini berkat kerja keras kita semua yang selalu menjaga komitmen ke-UMI-an sebagai batu pijakan dalam setiap bekerja,” pungkasnya.

Setelah UMI Makassar mendapatkan Akreditasi Unggul terhadap dua prodi ini, maka UMI telah memiliki lima program studi yang terakreditasi Unggul. Kelimanya;  Magister Ilmu Hukum, Magister Akuntasi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hukum, dan S1 Ilmu Ekonomi dan Pembangunan. (wis/mukhlis/fajar)

News Feed