by

Koopsau II Gelar Apel Gabungan Jelang Latihan Puncak Sikatan Daya 2021

-Event, Fajar-83 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menggelar apel gabungan dalam rangka menjaga kedisplinan anggota dan kesiapan latihan puncak Sikatan Daya 2021.

Apel gabungan yang berlangsung di Lapangan Apel Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/8/2021), dipimpin Asisten Operasi (Asops) Kaskoopsau II, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S. Sos., selaku Direktur Latihan Sikatan Daya 2021, diikuti seluruh anggota Makoopsau II dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. 

Pada kesempatan tersebut, Asops Kaskoopsau II menyampaikan beberapa penekanan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P.,  terkait pelaksanaan manuver lapangan Latihan Sikat Daya 2021, kedisplinan prajurit, dan pandemi covid-19.

“Latihan Antar Satuan Koopsau II Sikatan Daya 2021, akan memasuki tahap manuver lapangan sebangai puncak latihan, latihan akan digelar mulai tanggal 23 – 26 Agustus 2021 di beberapa satuan jajaran Koopsau II. Mari kita support semaksimal mungkin untuk kelancaran pelaksanan latihan,” imbuhnya.

Menurut Asops, Taufiq Arasj, Pangkoopsau II juga mengingatkan kepada segenap pelaku latihan, untuk tetap disiplin, jaga kehormatan sebagai prajurit, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan delapan wajib TNI pada setiap tindakannya.

Pangkoopsau II juga mengingatkan, saat ini juga, sedang menjalankan program vaksinasi covid-19 kepada masyarakat.        “Ini merupakan program Nasional yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, dan terus berjenjang ke Mabes TNI, Mabesau, hingga ke Koopsau II, termasuk kita yang sedang ikut apel ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Pangkoopsau II menekankan, jangan lakukan hal-hal yang akan merugikan kita semua. “Mari kita dukung program pemerintah ini dengan sepenuh hati. Jangan tergiur dengan tindakan yang dapat merugikan institusi, diri kita, maupun keluarga. Semuanya itu ada sanksi hukumnya, kita patut bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan dari Negara,” tegasnya.

Kepada Tim Kolat Sikatan Daya 2021, Asops Kaskoopsau II menekankan, agar tetap fokus pada misi latihan. “Di lokasi latihan, jangan meninggalkan masalah, patuhi protokol kesehatan, berangkat sehat, kembali tetap sehat pula,” ucapnya.

News Feed