by

Alumni Teknik Sipil Unhas Menjabat Direktur Utama BUMN Indah Karya

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Muhammad Sapri Pamulu, Ph.D., alumni program studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin angkatan 1987, dipercaya sebagai Direktur Utama PT. Indah Karya, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi dan manajemen.

Sebelumnya, Sapri Pamulu menjabat sebagai senior specialist di PT. Wiratman. Dirinya juga pernah menjadi komisaris PT. Inovasi Benua Maritim dan Dewan Penasihat PT. Citra Transpor Nusantara.

Sapri menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan memimpin PT. Indah Karya, yang BUMN ini hadir dengan tujuan melaksanakan program pemerintah dalam pembangunan ekonomi nasional dengan lapangan usaha survey, investigasi, hingga kegiatan konsultasi.

“Alhamdulillah kembali mendapatkan kepercayaan untuk berkontribusi lebih terhadap pembangunan bangsa melalui pengelolaan salah satu BUMN. Kedepannya PT. Indah Karya akan lebih terbuka sebagai wahana yang paling mungkin untuk berkolaborasi, membuka peluang besar konsultasi. Hal ini dilakukan dengan harapan adanya peningkatan kualitas perekonomian dan pendapatan negara,” jelas Sapri.

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari berbagai pengalaman yang membentuk kepribadiaan beliau yang pantang menyerah.

Saat menjadi mahasiswa, Sapri aktif sebagai aktivis mahasiswa, pernah memimpin berbagai organisasi kampus, di antaranya Sekertaris Umum Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Unhas, Ketua Umum Senat Mahasiswa FT Unhas tahun 1990/1991, dan Koordinator Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia (FKMTSI).

Meski kuliah di Fakultas Teknik, jiwa bisnis Sapri sangat menonjol. Dia menjadi orang pertama menjabat sebagai Manajer Iklan Surat Kabar Kampus (SKK) identitas –kini Penerbitan Kampus (PK) identitas–, yang saat itu sangat membantu kru identitas, membayar SPP bagi yang terlambat kiriman orang tuanya.

Bersama Salahuddin Alam (mahasiswa Fakultas Sastra), Moch Hasymi Ibrahim (mahasiswa Fakultas Ekonomi) membuat sebuah Yayasan “Tiga Kawan Karib”, meski sipatnya nirlaba, tapi bisa juga membantu rekan-rekannya yang lagi-lagi dengan alasan terlambat kiriman orang tua.

Kini, dengan amanah baru sebagai Dirut PT. Indah Karya, Sapri berharap dapat mendorong tercapainya visi misi BUMN tersebut.  Dengan memberikan layanan jasa dan produk kreatif, inovatif dan berkelanjutan guna memenuhi kebutuhan serta harapan pelanggan, menjadi salah satu hal yang harus dilakukan.

News Feed