by

FKG Unhas dan RSUD Undata Sulawesi Tengah Kerja Sama Pengembangan Tridarma

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata, Sulawesi Tengah sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridarma.

Kesepakatan tersebut tertuang melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K)) dengan Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Undata (dr. Andi Amsyar Praja, Sp.A). Kegiatan berlangsung secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (19/8).

Mengawali kegiatan, drg. Ruslin memaparkan berbagai capaian dan pengembangan kualitas akademik para mahasiswa. Beliau mengatakan kesiapannya bersama para sivitas akademika FKG Unhas untuk memberikan bantuan maupun dukungan yang diperlukan oleh RSUD Undata.

Lebih lanjut, drg. Ruslin juga menjelaskan saat ini FKG Unhas mengelola enam program studi spesialis dengan sumber daya manusia yang kompoten. Berbagai kelebihan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih untuk pengembangan RSUD Undata, utamanya dalam bidang kesehatan bedah mulut yang dimiliki Rumah Sakit tersebut.

“Ini menjadi pembuka jalan untuk kerja sama yang lebih luas masa mendatang. FKG Unhas selama ini terus memaksimalkan diri membangun banyak kemitraan dengan berbagai lembaga. Kita harapkan, kolaborasi ini memberikan manfaat kepada peningkatan kesehatan masyarakat,” jelas drg. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, dr. Amsyar mengucapkan terima kasih atas keterbukaan FKG Unhas untuk menjalin kerja sama. Beliau menyakini, kolaborasi tersebut akan memberikan peluang besar terhadap pencapaian visi misi RSUD Undata.

Unhas dengan berbagai prestasi dan capaian yang dimiliki menjadi satu hal yang dapat memberikan dampak luar biasa, karena memiliki SDM berkualitas guna meningkatkan peran RSUD Undata dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat.

dr. Amsyar juga memberikan gambaran mengenai kondisi RSUD kepada para sivitas akademika FKG Unhas. Beliau mengharapkan agar FKG Unhas bisa membantu dalam pengelolaan Bedah Mulut yang tersedia dalam Rumah Sakit tersebut.

Penandatangan berlangsung lancar Wita dengan dihadiri oleh jajaran pimpinan FKG Unhas maupun RSUD Undata. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed