by

Lifter Rahmat Erwin Abdullah Beber Penyemangatnya di Olimpiade

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR— Pencapaian manis yang ditorehkan atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah di Ajang Olimpiade Tokyo 2020. Mendapat sambutan khusus setiba di Bandara Sultan Hasanuddin Internasional Airport Makassar.

Tiba pukul 07:40 Wita, Rahmat bersama pelatih sekaligus ayah, Erwin Abdullah telah ditunggu oleh ibunda Rahmat, Ami Asun Budiono. Tetapi, kedatangan mereka berdua bukan hanya disambut ibunda dan keluarga.

Melainkan, ada Ketua Koni Sulsel Ellong Tjandra dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis dan Tim Satgas PON Sulsel yang telah menunggu di area kedatangan bandara.

Keluar dari area itu pukul 08:00 Wita, keduanya pun mengalungkan bunga ke leher Rahmat Erwin dan sang ayah sebagai tanda hormat dan bangga atas raihan prestasi yang dicapai putra asli Sulsel itu.

Tim pun secara sigap membentang spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang Patriot Olahraga Indonesia” sembari bercerita dan mengabadikan momen tersebut. Kurang lebih 15 menit, rombongan Lifter berusia 20 tahun itu, lalu beranjak menuju Rumah jabatan (Rujab) Gubernur, Jl. Jenderal Sudirman.

Bukan tanpa alasan, sebab sudah sepatutnya satu-satunya wakil pada level dunia yang berhasil mempersembahkan medali, disambut oleh orang nomor satu di Sulsel itu.

Tiba pukul 09:10 Wita, walaupun sempat menunggu beberapa menit diruangan penyambutan khusus Rujab. Lantaran Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman memimpin jalannya apel peringatan Hari Pramuka yang sempat tertunda.

Barulah pada pukul 09:40 Wita. Andi Sudirman menemui atlet angkat besi kategori 73 kg itu. Setelah itu, ia bersama plt gubernur berjalan menuju Baruga Karaeng Pattingalloang.

Di sana, tampak sudah ada beberapa atlet kontingen Sulsel yang juga akan dilepas dalam mengikuti PON XX Papua. Kadatangan Rahmat pun disambut riuk-riuk para atlet yang sedari tadi menunggu sosok patriot Indonesia itu.

Tepukan tangan dan sorak kegembiraan tak hentinya menggema di ruangan tersebut. Selang itu, tiba saatnya momen yang ditunggu-tunggu, di mana bisa memberikan inspirasi ke atlet lainnya.

News Feed