oleh

Lifter Rahmat Erwin Abdullah Beber Penyemangatnya di Olimpiade

Ada pada apresiasi dan penghargaan yang sebelumnya dijanjikan kemudian diterima langsung oleh atlet yang lahir pada 13 Oktober 2000 ini. Ada bonus Rp 300 juta rupiah dari Pemprov Sulsel, 1 Unit rumah tinggal dan Piagam Penghargaan Gubernur.

Ini semua tidak lepas dari sejarah yang diukir oleh Rahmat pada debutnya di Olimpiade Tokyo. Tak hayal seketika Rahmat bak jadi bintang. Terlihat banyaknya atlet khusus kaum hawa yang ingin ber swafoto dengan dia.

Saat FAJAR menanyakan mengenai bagaimana sosok pacar bagi pria yang menekuni olahraga angkat besi setalah tamat SD ini.

Nampak raut wajah yang menandakan jika ia telah memiliki sang pujaan hati. Terlihat, kala ia tertawa sembari senyum dan sesekali menjawab terengah-engah.

“Yah, yah, yah, ada tapi rahasia. Dia juga bukan orang Sulsel tetapi sama-sama atlet,” kata Rahmat saat berbincang dengan FAJAR yang masih merahasiakan sosok wanita tersebut. Rabu, 18 Agustus.

Rahmat mengaku tak hanya selalu disupport kedua orang tua yang selama berlatih hingga saat ini bisa menorehkan prestasi. Doa-doa dan dukungan dari teman-teman serta tentu dia yang di sana.

“Sukanya kan saya jalan terus dengan orang tua, doa keluarga dan teman-teman. Walaupun dukanya, banyak yang dikorbankan,” ucap dia.

Walaupun perasaan kala berhasil mempersembahkan medali. Ia mengaku hari pertama dan kedua setelah itu, masih belum percaya. Baru saat hari ketiga dirinya terharu akan hal itu.

Sebab, kata lifter yang bermukim Jl. Cendrawasih Lorong 7A ini, hanya menargetkan 8 besar. Karena lawan-lawan yang ada sudah tentu berat. Atlet asal China, Jepang dan USA.

“Itu USA dari 2017 belum pernah saya ungguli. Namun, saat kemarin baru saya bisa kalahkan dia. Dan tentu itu pencapaian terbesar saya,” jelasnya.

Untuk itu, pada ajang PON Papua mendatang, Rahmat bertekad akan menargetkan Emas untuk kontingen Sulsel dengan berlatih dan berlatih keras. Walaupun lusa ia sudah harus kembali ke Pelatnas guna kembali mematangkan persiapan.

News Feed