by

Unhas Bersama Mitra Perhotelan Bahas Pengelolaan Hotel

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama beberapa Mitra Perhotelan di Makassar menyelenggarakan pertemuan dalam rangka membahas manajemen pengelolaan Training Center & Convention Center yang merupakan salah satu aset Unhas.

Rapat berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Senat Lt. 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (18/8).

Turut hadir Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Infrastruktur (Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil), Direktur Komunikasi Unhas (Ir. Suharman Hamzah, Ph.D) dan para Kepala Biro Unhas dan beberapa mitra perhotelan.

Dalam arahannya, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menjelaskan terkait pengelolaan yang diharapkan. Beliau mengatakan, salah satu aset Unhas tersebut harus dikelola secara profesional. Olehnya itu, diperlukan mitra berkompeten yang memang bergerak dalam dunia perhotelan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi berbagai peluang kerja sama yang dapat dikembangkan.

“Unhas tentu sudah punya konsep pengelolaan hotel. Perlu kami sampaikan, hotel ini bukan hanya untuk sivitas akademika Unhas. Namun, juga masyarakat umum. Kami juga ingin mendengarkan saran dan masukan dari para mitra yang memang memiliki pengalaman dalam bidang ini. Jadi, kita sama-sama mengevaluasi agar betul-betul bisa dikelola secara matang dan profesional,” jelas Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof. Dwia juga menggambarkan berbagai peluang yang dihasilkan dari adanya hotel Unhas. Dengan letaknya yang strategis, berada diantara dua Rumah Sakit besar, pemandangan yang menawarkan danau Unhas serta berdekatan dengan sarana prasarana publik menjadi daya tarik tersendiri. Beliau juga menambahkan, Unhas akan melakukan pengembangan terhadap Danau sekitar hotel agar memiliki nilai tambah bagi masyarakat.

“Insya Allah tahun depan kawasan sekitar danau akan dikembangkan menjadi area hijau untuk kawasan terbuka baru yang dimiliki oleh Unhas. Dananya kami peroleh dari bantuan kementerian PU. Jadi, ini akan semakin mendorong hotel Unhas memiliki nilai jual lebih. Pembangunan hotel akan segera selesai, sehingga sejak awal kami sudah mulai mempersiapkan terkait manajemen pengelolaannya,” ungkap Prof. Dwia.

News Feed