by

Unhas Kembali Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua bagi mahasiswa dan alumni yang menerima dosis pertama pada Kamis (22/7) s.d Sabtu (24/7). Kegiatan berlangsung di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, mulai pukul 09.00 Wita, Kamis (19/8).

Terlihat antusiasme mahasiswa dan alumni Unhas untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang masih sangat tinggi. Hal ini sebagai bukti nyata Unhas terus memperkuat komitmennya dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan dan pengendalian Covid-19.

Alumni Fakultas Pertanian angkatan 1994, Damriani Juhari mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Universitas Hasanuddin. Pujian ini disampaikan oleh Damriani Juhari setelah menerima vaksin dosis kedua. Dirinya menyatakan bahwa Unhas berhasil memberikan wadah bagi mahasiswa khususnya alumni untuk medapatkan vaksin yang sangat mudah di akses.

Damriani menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di GOR Unhas berjalan tertib dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak terlihat adanya kerumunan oleh peserta.

“Dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat, saya merasa aman mendapatkan vaksin di GOR Unhas ini. Tidak terlihat kerumunan, karena para peserta telah menerima jadwalnya masing-masing,” jelas Damriani.

Untuk mengoptimalkan penyelenggaraan layanan vaksinasi, Unhas melibatkan beberapa  tim gabungan pengamanan kolaborasi bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Personil yang diterjunkan berasal dari Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas, UKM Residen Mahasiswa (Menwa), KSR PMI, Pramuka serta beberapa UKM yang berkaitan dengan penanganan vaksinasi.

Dalam pengamanan vaksinasi massal di GOR JK Arenatorium, Kampus Unhas, Tamalanrea, para petugas mencegah terjadinya kerumunan dengan pengaturan lalu lintas area parkir gedung dan membatasi mobilitas peserta vaksinasi.

Satuan Pengamanan (Satpam) Unhas yang dikerahkan ada sekitar 10 orang untuk mengawasi para peserta vaksinasi yang akan mengikuti beberapa proses, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan screening hingga kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Selain  itu, tim gabungan UKM Unhas juga terlibat dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan vaksinasi. Para peserta vaksinasi diarahkan secara tertib melakukan antrian menuju ke meja para vaksinator. Langkah ini dilakukan sebagai upaya proaktif mengingatkan peserta untuk tetap menjaga jarak selama berada dalam antrian.

News Feed