by

Aksi Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Latihan Menembak

-Event, Fajar-81 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Para perwira Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin dan diikuti sebagian perwira insub, melaksanakan latihan menembak dengan jenis pistol G2 Combat Kal. 9 mm, bertempat di lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin, Jumat (20/8/2021).

Latihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak bagi prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya personel Lanud Sultan Hasanuddin.

Seperti halnya latihan menembak yang telah dilaksanakan para bintara dan tamtama Lanud, para perwira mendapat penjelasan tentang prosedur cara menembak sebagai salah satu langkah safety agar tidak terjadi accident yang tidak diinginkan.

“Bila ada senjata yang macet tolong angkat tangan agar anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan,” jelas pemandu latihan dari seksi senjata Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan menembak bagi para perwira merupakan pelaksanaan program Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan III Semester II tahun anggaran 2021.  

Memasuki PPKM terkhusus di kota Makassar, latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed