by

BP Jamsostek Serahkan Beasiswa dan Santunan Bagi Pegawai Non ASN

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAROS— BPJamsostek bersama Pemerintah Kabupaten Maros menyerahkan bantuan berupa santunan dan beasiswa kepada sejumlah pegawai non-ASN yang menjadi peserta BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Maros Aminah Arsyad mengatakan, santunan kematian diserahkan kepada 2 orang ahli waris dari pegawai non ASN. Sedangkan bantuan beasiswa diserahkan kepada 5 orang anak yang berasal dari 3 tenaga kerja peserta BPJamsostek.

Ahli waris pegawai Non ASN menerima santunan kematian sebesar Rp42 juta. Sedangkan nominal beasiswa sebesar Rp1,5 juta per tahun untuk jenjang SD, Rp 2 juta per tahun untuk jenjang SMP Rp 3 juta per tahun untuk jenjang SMA. 

Saat ini tenaga kerja Non ASN yang terdaftar sebagai kepesertaan BPJamsostek sejak per April 2021 tercatat sebanyak 4.400 tenaga kerja. “Semoga seluruh badan usaha baik formal maupun informal mendaftarkan pekerjanya dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan karena risiko dalam bekerja, tanpa melihat jenis pekerjaannya,” harapnya

Dalam acara yang digelar di Kantor Bupati Maros tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Maros sebagai bentuk apresiasi atas kepeduliannya melindungi Pegawai Non ASN dalam lingkup Pemda Maros.

Penyerahan santunan dan beasiswa ini merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 76. Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros serta unsur Forkopimda dan para Kepala OPD turut hadir.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maros, Amiruddin menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan kepada BPJamsostek Maros atas koordinasi dan sinergi yang baik dengan Pemda Maros. 

“Kita semua berharap kedepannya seluruh tenaga kerja baik formal maupun informal dapat terlindungi jaminan sosial tenaga kerja,” harapnya. (rin/aha)

News Feed