by

Dongkrak Pembiayaan Otomotif, Ini yang Dilakukan MTF

KORANFAJAR.CO.ID — Sektor otomotif menjadi pendorong pemulihan ekonomi nasional. Pembiayaan di sektor ini terus genjot.

Salah satu strategi menggenjot penjualan otomotif adalah menurunkan suku bunga. Seperti yang ditawarkan Mandiri Tunas Finance (MTF) dengan menggandeng Bank Mandiri, asuransi, dan e-commerce. Bunga yang ditawarkan sangat terjangkau.

“Bunganya murah, hanya 2,9 persen dengan tenor tiga tahun,” ujar Direktur MTF, William Francis Indra, Kamis, 19 Agustus.

William mengemukakan, MTF terus berinovasi untuk mendorong perekonomian. Apalagi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aktivitas masyarakat terbatas. MTF menyiasatinya melalui pameran virtual. Khusus nasabah Bank Mandiri, pameran berlangsung 23-27 Agustus.

“Khusus untuk reguler pameran ini berlangsung 18-21 Agustus 2021,” tambah William.

Deputi Direktur MTF, Albertus Hendi, menambahkan, pameran virtual ini dapat diikuti melalui akun instagram @mandiritunasfinance. Dia berharap, daya beli masyarakat kembali bangkit setelah adanya sedikit pelonggaran PPKM.

“Layanan yang kami hadirkan berupa pembiayaan mobil baru, motor besar, kendaraan niaga, alat berat, dan multiguna pendidikan,” tambahnya.

Tak hanya MTF, Bank Mandiri juga mendorong penyaluran pembiayaan, terutama kredit komsumsi. Salah satu fokus penyaluran kreditnya di masa pandemi ini adalah nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll.

Vice President Regional Operation Head Mandiri Regional X, Beny Setiawan menjelaskan, alasan fokus pada nasabah yang memiliki rekening pembayaran gaji atau payroll, karena lebih termitigasi pada segmen tersebut. (maj)

News Feed