oleh

Manfaatkan Momen HUT Ke-76 RI, KBRI Cairo Pererat Kerja Sama dengan Mesir Melalui Perdagangan

-Bisnis, Fajar-318 views

Dalam diskusi, Atase Perdagangan, Irman Adi menambahkan, Mesir merupakan mitra strategis dan potensial Indonesia dalam berdagang, sehingga penting bagi kedua negara untuk lebih memahami keunggulan produknya masing-masing yang dapat saling memberi manfaat dan nilai tambah untuk diperdagangkan bersama diantara kedua negara.

Saat ini ekspor produk pertanian dan makanan olahan Indonesia ke Mesir mendominasi lebih dari 60% dan permintaan ini terus berlanjut, diantaranya produk CPO, kopi, rempah-rempah, kakao, perikanan, dan lain sebagainya.

Sedangkan dari Mesir produk fosfat, kurma, citrus, oranges sangat diminati di Indonesia. Ini membuktikan kecenderungan warga Mesir untuk bertransaksi dagang dengan Indonesia semakin hari semakin meningkat.

Pada kesempatan ini, dimanfaatkan pula untuk mensosialisasikan pameran dagang tahunan Trade Expo Indonesia yang akan berlangsung untuk ke-36 kalinya dan dilaksanakan kembali secara virtual pada tanggal 21 Oktober hingga 4 November 2021, mengingat masih merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh dunia. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed