by

Prof. Sumbangan Baja Pendaftar Kedelapan Bakal Calon Rektor Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 menerima penyerahan berkas pendaftaran Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D, sebagai Bakal Calon Rektor, di Sekretariat Pendaftaran, Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Jumat (20/8).

Prof. Sumbangan Baja yang saat ini menjabat Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur Unhas hadir didampingi oleh sejumlah kolega dari berbagai fakultas, yang didominasi oleh Fakultas Pertanian. Tampak hadir Dekan Fakultas Pertanian.

Tampak hadir pula dalam rombongan pengantar adalah Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP, Wakil Rektor Bidang Akademik. Sehari sebelumnya, Prof. Restu resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, yang juga turut diantar oleh Prof. Sumbangan.

Dalam sambutan pengantarnya, Ketua P2R Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH, M.Hum menjelaskan kembali tahapan Pemilihan Rektor. Selain itu juga diingatkan kepada bakal calon yang mendaftar untuk tetap menjaga marwah Unhas sebagai lembaga akademik.

“Alhamdulillah, dengan kehadiran Prof. Sumbangan Baja maka kini sudah ada delapan pendaftar. Hal ini membuktikan bahwa Unhas tidak kekurangan kader pemimpin. Mudah-mudahan kita dapat melewati seluruh proses ini dengan baik,” kata Prof. Syamsul.

Sementara itu, sebelum menyerahkan berkas secara resmi, Prof Sumbangan menyampaikan bahwa kehadirannya ini didorong oleh beberapa motivasi. Selain keinginan untuk membangun Unhas, juga adanya dukungan dari Fakultas Pertanian tempat asalnya.

“Sebelumnya, saya telah meminta persetujuan Senat Fakultas. Sebagai rumah asal saya, maka dukungan dan persetujuan senat fakultas sangat berarti,” kata Prof. Sumbangan.

Pemeriksaan berkas pendaftaran dilaksanakan oleh Koordinator Pendaftaran P2R Unhas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT. Setelah dinyatakan lengkap, P2R Unhas selamjutnya menyerahkan tanda terima pendaftaran kepada bakal calon.

Dengan pendaftaran ini, maka sebanyak delapan orang figur internal telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Masing-masing adalah (berdasarkan urutan waktu pendaftaran):

1. Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si (Dekan FISIP Unhas)

2. Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med.Ed., Ph.D (Dekan Fakultas Kedokteran Unhas)

News Feed