by

KBRI Cairo Kembali Resmikan Kedai Kopi Spesialti Indonesia

KORANFAJAR.CO.ID, MESIR-Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mr Haytham Shawkat Hussein, pemilik Kedai Kopi Spesialti Indonesia “Villa Sumatra” kembali membuka kedai baru kopinya di kawasan elite Melanite Mall, First 6 October City, Provinsi Giza Mesir, 20 Agustus 2021.

Pembukaan ini sebagai ungkapan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan KBRI Cairo dalam menggiatkan penetrasi produk kopi spesialti Indonesia ke pasar Mesir.

Pembukaan kedai kopi tersebut dilakukan secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan KBRI Cairo, Irman Adi Purwanto Moefthi, dan dihadiri oleh kalangan para penikmat kopi di Mesir, influencer, dan penggiat di bidang media, serta staf KBRI Cairo dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan.

Keberadaan kedai kopi spesialti ‘Villa Sumatra’ di kawasan kelas atas Mesir ini, Dubes Lutfi berharap kopi spesialti arabika Indonesia semakin dikenal warga Mesir, warga Arab dan warga masyarakat asing di kawasan ini. Para pecinta kopi dapat menikmati kelezatan kopi arabika yang banyak dihasilkan oleh para petani kopi di Sumatra, Sulawesi, Jawa, Lombok, Flores dan Papua.

Haytham Hussein, pemilik ‘Villa Sumatra’ mengaku setelah melakukan perjalanan ke Indonesia dan mengunjungi sentra-sentra kopi spesialti dan bertemu langsung dengan para petani yang gigih merawat tanaman kopi arabika, bertekad untuk totalitas memperkenalkan kopi spesialti Indonesia dan hanya menyajikan seratus persen kopi dari Indonesia, bukan kopi seperti yang disajikan di kafe kafe internasional.

“Saya sudah cinta dengan kopi spesialti Indonesia, dan menurut saya kopi spesialti Indonesia menawarkan kelezatan yang khas dan saya optimis kopi spesialti memiliki potensi harapan yang besar di pasar Mesir,” kata Haytham yang saat ini masih berharap lebih banyak lagi barista profesional Indonesia yang dapat membantu membesarkan kafenya di Mesir.

Haytham menuturkan saat bincang santai, untuk menyajikan secangkir kopi yang nikmat diperlukan keterampilan dari tiga komponen yaitu petani yang unggul, proses roasting, dan barista.

News Feed