by

Vaksinasi Dosis Dua Batch-2 Unhas Berakhir, Diikuti 2.466 Peserta

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Penyelenggaraan Vaksinasi Dosis Dua untuk Batch-2 Universitas Hasanuddin berakhir pada Sabtu (21/8). Selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi diikuti sebanyak total 2.466 peserta.

Pada hari pertama (Kamis, 19/8) dan kedua (Jumat, 20/08), vaksinasi diikuti alumni dan mahasiswa Unhas. Sementara pada hari ketiga peserta berasal dari keluarga dosen dan tenaga kependidikan.

Para peserta vaksinasi sebelumnya telah menerima dosis pertama pada akhir Juli 2021. Pemberian dosis kedua ini kembali memperoleh apresiasi dan sambutan hangat dari peserta.

Salah seorang penerima vaksin dosis kedua, Ashila, menjelaskan dirinya tidak khawatir dengan vaksinasi. Remaja berusia 14 tahun ini mengatakan banyak teman sepermainan yang telah menerima vaksin. Hal ini merupakan cara untuk melindungi diri dan keluarga dan kemungkinan dampak buruk virus corona.

Tenaga kependidikan Unhas, Andi Tenri Aru, penerima vaksin berusia 50 tahun memberikan tanggapannya bahwa Unhas sangat memberikan kemudahan dengan menyediakan layanan vaksinasi. Sebagai salah satu tenaga kependidikan Unhas, beliau mengatakan keberadaan layanan vaksin di sekitar area kampus lebih mudah dijangkau dan memberikan rasa nyaman tersendiri.

“Saya merupakan alumni Unhas dan sekarang kerja di Unhas juga. Saya merasa fasilitas yang dihadirkan ini membantu akses keterjangkauan yang lebih dekat. Semoga Unhas bisa tetap berkontribusi dan memberikan aksi nyata untuk kemaslahatan masyarakat,” jelas Tenri.

Pada penyelenggaraan hari ketiga, banyak dari keluarga dosen maupun tenaga kependidikan Unhas yang hadir di lokasi vaksinasi.

Jumlah penerima vaksinasi dosis kedua pada hari Kamis (19/8) adalah sebanyak 905 orang. Pada hari Jum’at (20/8) sebanyak 1.072 orang. Sementara pada hari ini, Sabtu (21/8) sebanyak 489 orang.

Sampai saat ini, Unhas terus berupaya maksimal mendukung berbagai langkah proaktif pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan mampu menekan laju penyebaran virus korona dan segera mengakhiri pandemi. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed