by

ARW Beri Edukasi Pencegahan Covid, RPG Sosialisasi Perda

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –– Kunjungan Kerja anggota DPR RI Fraksi PDIP, H Ridwan A. Wittiri (ARW) dimanfaatkan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid 19. Di antaranya di Warkop Kong Kow Jl. Sultan Alauddin Kelurahan  Pa’baeng-baeng Kota Makassar, Minggu (22/8).

ARW menjelaskan, kasus covid-19 di Indonesia masih tetap tinggi. “Sebenarnya hal ini bisa ditekan, bila masyarakat menerapkan cara mencegah virus corona dengan serius,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah pun telah menetapkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar penularan virus ini tidak meluas. “Namun, hal tersebut belum cukup bila masyarakat masih abai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Hal yang harus dilakukan  antara lain ikut vaksin, hindari kontak erat dengan orang yang menunjukkan gejala mirip sakit flu. Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut sebelum mencuci tangan, bersihkan dan desinfeksi semua permukaan yang sering disentuh.

“Saat bepergian bersihkan tangan secara berkala, Tetap menjaga jarak fisik paling tidak 1 meter dari orang lain. Ikuti aturan perjalanan dari maskapai atau transportasi lainnya selama dalam perjalanan, dan yang terpenting selalu memakai masker,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel ini di hadapan warga.

Di sela-sela kunjungannya, ia menyerahkan bantuan sajadah buat jamaah Masjid Muttahida Kel. Barombong KecamatanTamalate, dan memberikan bantuan kepada salah seorang korban kebakaran Kampung Lepping Kel. Jongaya Kec. Tamalate Kota Makassar, yang hadir pada saat kegiatan.

Di tempat terpisah, Legislator PDI Perjuangan Sulsel Rudy P Goni (RPG) melaksanakan kegiatan Penyebarluasan Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Perlindungan Masyarakat di Up Normal Cafe Jl. A. Djemma Kota Makassar.

Dalam pengantarnya RPG sapaan  menyampaikan tujuan dari Perda ini adalah Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, serta menciptakan kondisi dan keadaan yang dinamis, aman, nyaman, tertib dan kondusif serta menumbuhkan rasa disiplin dalam berprilaku serta meningkatkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Setiap orang memiliki hak yang sama untuk merasakan dan menikmati manfaat tercapainya ketenteraman dan ketertiban umum,” ungkap RPG yang juga Sekretaris DPD PDIP Sulsel ini.

News Feed