by

Bantu Pemerintah Pacu Gerak Ekonomi, Ini Strategi Hipmi

KORANFAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Demi memaksimalkan pergerakan ekonomi di tengah pandemi, percepatan vaksinasi menjadi salah satu langkah yang harus diambil.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkomitmen akan membantu pemerintah untuk meraih herd immunity atau kekebalan kelompok, dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi di setiap wilayah di Indonesia.

Seperti yang dilakukan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulsel yang menggelar vaksinasi massal di Hotel Four Point by Sheraton, Makassar, Senin-Selasa, 23-24 Agustus.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI, Mardani H Maming mengajak seluruh pengusaha muda untuk membantu pemerintah menggerakkan masyarakat melakukan vaksinasi.

“HIPMI menyadari bahwa tidak mungkin pemerintah dapat membentuk herd immunity jika tidak dibantu oleh masyarakat. Karena itu, kami pengusaha muda mengambil langkah ikut mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi,” ujar Mardani saat meninjau vaksinasi massal HIPMI Sulsel.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi, dimana tahun ini ditargetkan herd immunity bisa mencapai hingga 70 persen.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, mengungkapkan, pergerakan ekonomi saat ini sangatlah lambat akibat pandemi. Oleh karena itu, herd immunity harus dipacu agar kegiatan prekonomian dapat kembali normal.

Ia pun memastikan bahwa vaksinasi yang dilakukan HIPMI kali ini akan terus berlanjut seiring dengan target pemerintah membentuk herd immunity minimal 70 persen.

“Minggu depan kembali bekerjasama dengan PMI dan Kalla, 75.000 vaksin di Sulsel,” tukasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar BPD HIPMI Sulsel, sebanyak 2.000 dosis siap disuntikkan dengan menyasar masyarakat secara luas. (maj/dir)

News Feed