by

Internasional Cultural Program Unhas 2021 Diikuti Peserta dari 15 Negara

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Kantor Urusan Internasional menyelenggarakan Internasional Culture Program (ICP) tahun 2021 bertemakan “Maritime Culture in South Sulawesi, Indonesia”. Pembukaan kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (23/08).

Kegiatan resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan Unhas, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Sp.MK, Ph.D. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang tetap dilaksanakan walaupun masih secara virtual. Beliau juga menyambut baik seluruh peserta yang antusias hadir mengikut ICP Unhas.

“Melalui ICP 2021 para peserta akan menambah wawasan dan pengetahuan dengan mempelajari kebudayaan masyarakat Sulawesi Selatan. Tahun ini, akan diperkenalkan keunikan budaya dan keindahan alam Tana Toraja,” jelas Prof. Nasrum.

Lebih lanjut, Prof. Nasrum menyampaikan walaupun pengenalan budaya diberikan secara virtual, semoga para peserta tetap merasakan dan menikmati daya tarik kebudayaan masyarakat yang ada di Sulsel.

Terlebih, wisata Tana Toraja telah mendunia sebagai salah satu tempat favorit untuk dikunjungi dengan penyuguhan keunikan kebudayaan serta keindahan alamnya.

Usai sambutan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Kampus Unhas oleh Direktur Kemitraan Unhas, Dr. Mahatma, S.T., M.Sc. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan berbagai capaian kinerja, sarana dan prasana serta pengembangan akademik Unhas yang memiliki 15 fakultas dan Sekolah Pascasarjana.

Unhas sebagai lembaga pendidikan tinggi terbesar di Indonesia Timur telah menduduki peringkat 79 dunia, 10 Asia dan 2 di Indonesia pada pemeringkatan dunia THE Ranking SDG’S.

Untuk pemeringkatan Quaquarelli Symonds (QS) World University Ranking, Unhas ada di rangking 1001-1200 dunia, 294-367 Asia dan 8-12 Indonesia. Untuk QS Asia University Rangking (AUR), Unhas di peringkat 351-400 Asia, 61 Asean dan 11 Indonesia.

Sementara pada perangkingan khusus riset penelitian yaitu pada Scimago Institutions Rangking, Unhas berada pada peringkat 695 dunia, 230 Asia dan 3 Indonesia. Di level nasional, berada pada peringkat 7 sebagai Perguruan Tinggi terbaik Indonesia.

Tahun ini, jumlah peserta yang terlibat sebanyak 175 peserta yang berasal dari 15 negara, yakni Arab Saudi, Australia, Filipina, Japan, Korea Selatan, Malaysia, Maroko, Mesir, Nigeria, Pakistan,Palestina, Singapura, Sudan, Taiwan dan Yaman.

News Feed