oleh

LAM-PTKes Visitasi Prodi Magister Administrasi Rumah Sakit FKM Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR  — Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka akreditasi Program Studi Magister Administrasi Rumah Sakit pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin, berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (23/08).

Turut hadir Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., Dekan FKM Unhas (Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed) beserta jajaran pimpinan lingkup FKM Unhas. Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes yakni Dr. dr. S.A Nugraheni, M.Kes., dan Dr. Dian Ayubi, SKM, M.QIH.

Mengawali kegiatan, Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin Syam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesedian para assesor melakukan visitasi. Dirinya menjelaskan, sivitas akademika FKM Unhas telah mempersiapkan dengan baik seluruh dokumen yang diperlukan. Beliau juga mengucapkan kesyukurannya, mengingat sebelumnya jadwal visitasi sempat tertunda pada tahun sebelumnya karena pandemi.

“Prodi ini telah mengalami proses metamorfosis yang cukup panjang hingga berada pada tahap ini. Berbagai langkah proaktif terus kami lakukan agar peningkatan mutu pembelajaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Proses ini juga penting dilakukan, agar kedepannya berbagai saran dan masukan yang diterima bermanfaat untuk mengoptimalkan mutu,” jelas Dr. Aminuddin.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut hangat para assesor yang melakukan visitasi. Beliau juga mengapresiasi sivitas akademika FKM Unhas yang terlibat dalam proses persiapan akreditasi. FKM Unhas merupakan salah satu fakultas dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang aktivitas akademik yang memadai dan didukung SDM berkualitas.

Lebih lanjut, Prof. Dwia menambahkan prodi ini memiliki luaran yang berkontribusi besar terhadap pengelolaan manajemen Rumah Sakit. Minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan pada prodi ini sangat tinggi. Olehnya itu, sangat penting menjaga kualitas dan mutu pembelajaran.

“S2 Administrasi Rumah Sakit FKM Unhas dikelola secara baik. FKM juga telah memiliki laboratorium yang telah terakreditasi nasional. Para pengelola baik tenaga kependidikan maupun dosen mempunyai kualifikasi unggul dan saling mendukung serta kompak dalam berbagai hal,” jelas Prof. Dwia.

News Feed