by

Pesantren Jadi Perhatian Program Revitalisasi Sanitasi

-Event, Politik-418 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Sejumlah pesantren  di Sulsel mendapat perhatian dari anggota DPR RI, Dr. Muhammad Aras, S.Pd, MM. Dua di antaranya Ponpes yang ada di Kabupaten Maros dan satu ponpes di Kabupaten Pangkep, yakni program revitalisasi sanitasi/ fasilitas saluran air  di beberapa ponpes  sebagai Anggota Komisi DPR RI Fraksi PPP dilakukan di tiga pondok pesantren.

Aras melaksanakan inspeksi terhadap pelaksanaan pengerjaan proyek revitalusasi sanitasi di beberapa Ponpes merupakan rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya. Dalam rangkaian tersebut selalu terselipkan agenda utamanya sebagai wakil rakyat yaitu menampung aspirasi secara langsung dari masyarakat.

“Untuk revitalisasi sanitasi tahap II yang sedang dikerjakan di beberapa Ponpes ini, merupakan bagian dari tanggung jawab kami di Komisi V untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap progresnya sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Aras, Minggu, 22 Agustus.

Kunjungan maraton hari ini dimulai dari Ponpes Darul Muttaqin lalu ke Ponpes Mambaul Ulum, Tompobalang dan Ponpes Arrahman Galla Raya, Pangkep. Aras menyampaikan harapan yang besar kepada Ponpes agar mampu menjadi pilar kekuatan umat dalam berbangsa dan bernegara.

Dalam situasi yang penuh keakraban, sambutan dari para tokoh yang terlihat begitu hangat, ucapan terimakasih disampaikan oleh perwakilan dari pondok pesantren.

“Ponpes sebagai basis perjuangan umat di masa lalu dalam memerdekan bangsa dari cengekeraman penjajah. Dalam suasana HUT RI ini saya menyampaikan dengan sangat bangga dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena Ponpes telah berdiri kokoh menjadi rumah besar umat Islam dalam memperdalam ilmu agama,” bebernya. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed