by

Prof. Abdul Rahman Kadir Unggul Perolehan Suara dalam Pemilihan Dekan FEB Unhas

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Guru Besar manajemen pemasaran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, M.Si, CIPM, CWM, CRA, CRP, memperoleh 19 suara dalam pemilihan dekan untuk mempertahankan posisi kursi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin, Senin (23/8).

Dia mengungguli tiga calon lainnya yaitu Prof Muhammad Amri (15 suara); Ph.D, Prof. Dr. Haliah (2 suara) dan Prof. Dr. Abdul Hamid Habbe (4 suara), dari total 40 suara yang diperebutkan.

Proses pemungutan suara berlangsung demokrasi. Ada yang mewakilkan suara tapi mayoritas hadir di ruang senat FEB.

Setelah pemungutan dan perhitungan suara itu masih ada proses pemilihan yang akan dijalankan dimana tiga peraih suara terbanyak akan diajukan ke Rektor Unhas.

Rektor jualah yang akan menentukan, siapa sosok yang layak memimpin FEB selama satu periode, 2021-2025. Kepastian nama terpilih membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan.

Dengan keunggulan tersebut, meski masih menunggu penetapan dari Rektor namun sangat besar kemungkinan Prof Abdul Rahman Kadir yang akan ditetapkan sebagai Dekan FEB Unhas untuk periode keduanya.

* Fakultas Ekonomi Unhas, Indonesia (Sarjana/bachelor), 1987,

* Lulus Program Pascasarjana Program Studi Ilmu Manajemen pada Program Pascasarjana Universitas Airlangga di Surabaya (cumlaude) tahun 1995

* Lulus Program Doktor Dalam Bidang Ilmu Ekonomi Khususan anajemen Pada Program Pascasarjana Universitas Airlangga di Surabaya (Cumlaude) tahun 2000. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed