by

TNI AU Laksanakan Vaksinasi di Lapter Gading dan Bandara YIA

-Event, Fin-177 views

FAJAR.KORAN.CO.ID, YOGYAKARTA –- TNI Angkatan Udara melaksanakan serbuan vaksinasi tahap I, di Lapangan Terbang (Lapter) Gading, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Rabu (25/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini atas perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., untuk menyukseskan program pemerintah dalam serbuan vaksinasi yang bertujuan untuk mempercepat capaian Herd Immunity atau kekebalan kolektif di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Vaksin jenis sinovac disediakan untuk masyarakat sekitar Lapter Gading Wonosari Gunung Kidul dan Bandara Yogyakarta International Airport (Bandara YIA) Kulon Progo yang dilaksanakan secara bersamaan dengan menargetkan 3.500 vaksin setiap harinya.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Yani Amirullah menjelaskan, serbuan vaksinasi di DIY akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2021 mendatang. Rencananya setelah 28 hari, purna vaksinasi akan dilakukan pada bulan September dan dilaksanakan di lokasi yang sama.

Disebutkan pula Danlanud Adisutjipto, TNI AU juga membuka posko pusat vaksinasi yang disediakan di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto.

“Vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat yang memenuhi syarat dan TNI AU juga menyiapkan fasilitas 17 unit kendaraan truk dan bus, untuk menjemput masyarakat khususnya di daerah Gunung Kidul,” jelas Danlanud Adisutjipto.

Serbuan Vaksinasi ini melibatkan 20 tim vaksinator dengan total 110 personel yang terbagi menjadi dua, di Lapter Gading 55 personel dan di Bandara YIA 55 personel yang tergabung dari Yonkes Denma Mabesau, RSPAU dr. S. Hardjolukito, Akademi Angkatan Udara (AAU), Lanud Adisutjipto, Lanud Adi Sumarmo, Lanud Iswahjudi, Denhanud 474 Paskhas, dan Dinas Kesehatan Yogyakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut, para pejabat Lanud Adisutjipto, Kasubdis Yankes Diskesau, para pejabat RSPAU dr. S. Hardjolukito, dan Kapolsek Gading. (rls/mukhlis/fajar)

News Feed