by

Analisis Mengapa AAS Muncul di Bursa Cawapres 2024

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Survei Fixpool menunjukkan sejumlah nama masuk dalam bursa capres dan cawapres 2024. Di antaranya mantan Menteri Pertanian (Mentan), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, (AAS), sebagai cawapres paling menonjol dan paling siap mewakili Indonesia Timur.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menyampaikan, selain karna peran sentralnya mengangkat kementerian pertanian 2014-2019 menjadi sektor unggul saat itu, ditambah strategi AAS ke petani yang membuat kebijakan yang dirasakan sangat positif.

“Faktor lain yang membuat AAS sangat wajar terekam survei cawapres adalah peran-peran group usahanya PT Tiran Group dan PT Jollin Group yang membuka lapangan kerja luas bagi masyarakat di pulau Sulawesi dan Kalimantan, sehingga sosok AAS dianggap figur yang tepat mewakili Indonesia timur di pilpres 2024, ” ungkap Suwadi dalam siara persnya, Kamis (26/8).

Menurutnya, Ouwner PT Tiran Grup tersebut, harus pandai melihat figur-figur Capres dari pulau Jawa untuk  berpasangan. Figur seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, hingga Airlangga Hartarto, adalah patut dikedepankan sebagai pasangan kelak. “Artinya AAS jangan dibanding-bandingkan dengan balon capres, sebab ia balon cawapres saja, bukan capres,” tegas Suwadi. (nsrn/mukhlis/fajar)

News Feed